Mother&Baby Indonesia
Sperma Sehat dengan Wortel

Sperma Sehat dengan Wortel

Kabar gembira untuk para pria yang menyukai wortel. Selain baik untuk kesehatan mata, wortel juga disebut dapat membantu kinerja sperma jadi lebih baik. Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Harvard University menemukan bahwa wortel dapat meningkatkan jumlah maupun kualitas sperma hingga 10 persen.

 

Dalam penelitian tersebut, sebanyak 200 pria mengikuti diet yang disertai dengan konsumsi berbagai buah dan sayuran untuk menguji efek yang terjadi pada sperma mereka. Hasilnya, jenis sayuran ini diklaim dapat meningkatkan kinerja sperma mereka.



 

(BACA JUGA: Sperma Bisa Bantu Persalinan)

 



Dikutip dari M&B Australia, wortel mengandung zat yang disebut karotenoid, yang diduga sebagai bahan utama untuk memperkuat kualitas sperma. Karotenoid adalah zat yang memberi efek warna pada beberapa jenis sayuran dan buah, salah satunya wortel. Kandungan karotenoid juga memiliki dampak positif bagi kualitas air mani yang membantu sperma berenang menuju sel telur dengan lebih baik.

 

Temuan ini juga menunjukkan bahwa makanan lain yang berwarna kuning atau oranye efektif dalam memperkuat sperma, sedangkan makanan berwarna merah, seperti buah berry mampu mengurangi jumlah sperma yang cacat. (Aulia/DT/dok.freedigitalphotos)



Tags: sperma,   wortel,   ayah,   nutrisi,   kesuburan,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020