Mother&Baby Indonesia
5 Rahasia Sederhana Menjadi Ayah Hebat

5 Rahasia Sederhana Menjadi Ayah Hebat

Tidak perlu melakukan hal yang sulit untuk bisa dekat dengan anak Anda, Dads. Ternyata hal-hal sederhana bisa bermakna besar untuk anak-anak Anda.

 

1. Belajar Mendengarkan
Kadang anak-anak mengungkapkan hal-hal yang menurut Anda tidak terlalu penting tapi bagi mereka sangat penting. Coba dengarkan dan perlihatkan antusiasme pada cerita mereka. Anak-anak sangat menghargai perhatian kita terhadap hal-hal sederhana dalam hidup mereka.
2. Bercerita
Si Kecil juga sangat suka mendengarkan apa yang terjadi pada hari Anda. Dengan bahasanya, ceritakan bagaimana pekerjaan Anda hari ini, Katakan kesulitan Anda dan bagaimana Anda mencari solusi. Kadang mengajak Si Kecil ke tempat kerja Anda sesekali juga bisa menjadi hal yang menyenangkan untuknya.
3. Bersikap Lucu
Tertawalah bersama anak Anda. Jika Anda bukan tipe pria yang bisa melucu, paling tidak Anda bisa membuat ekspresi-ekspresi konyol yang membuatnya gembira. Tertawa bersama akan meningkatkan ikatan di antara Anda dan Si Kecil.
4. Ajarkan Banyak Hal
Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Ini adalah kesempatan Anda untuk mengajarkan segala hal yang ia ketahui. Ketika Anda sedang sibuk mengganti lampu dan Si Kecil bertanya pada Anda, ceritakan apa yang Anda kerjakan dan beri tahu apa saja yang Anda ketahui tentang lampu padanya. Mengajarkan dengan bercerita pasti akan lebih mudah daripada menyuruhnya menghafal buku pelajaran.
5. Katakan Anda Mencintainya
Serukan cinta Anda sesering mungkin. Mereka akan sangat senang mendengarnya dan ketika mereka membalas seruan Anda, hati Anda pun akan terasa sangat gembira.



 



(Siksta Alia/DT/dok.MBUK)



Tags: ayah_hebat,   ayah_anak,   ayah,   anak