Mother&Baby Indonesia
Kenalkan Musik Pada Si Kecil

Kenalkan Musik Pada Si Kecil

Musik merupakan bagian dari kehidupan anak-anak. Mereka akan menyanyi di depan mainan-mainannya, menghentak-hentakkan kaki mengikuti irama lagu saat di supermarket, dan menikmati waktu bernyanyi lagu favoritnya bersama Anda saat di mobil.

 

Pengenalan musik kepada Si Kecil memiliki arti lebih dalam dari hanya sekedar hiburan saja. Musik merupakan hal penting dalam rutinitasnya dan bermanfaat baginya di masa depan. Menurut para ahli, musik berkontribusi untuk membangun jalur antara sel-sel di dalam otak anak. Koneksi tersebut akan membantunya saat bersekolah kelak, terutama dalam keahlian membaca dan matematika.



 

Usia 1-3 tahun adalah waktu yang paling baik Si Kecil merespons musik yang didengarnya. Karenanya, jadikan sesi mendengarkan lagu atau bernyanyi bersama sambil menggerakkan tubuhnya, misalnya sambil bertepuk tangan, mengangguk-anggukkan kepala, melompat-lompat, menghentak-hentakkan kaki, serta menari mengikuti alunan lagu.



 

Dilansir melalui Kids Health, Anda pun bisa membuat musik sendiri bersama Si Kecil dengan cara mengetuk-ngetuk berbagai permukaan objek, misalnya gelas, meja, ember, dan lain-lain, lalu ciptakan irama lagu karangan Si Kecil dan buat pertunjukkan di hadapan Sang Ayah! Selamat mencoba! (Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: balita,   anak,   musik










Cover April 2020