Mother&Baby Indonesia
Gejala Si Kecil Tumbuh Gigi

Gejala Si Kecil Tumbuh Gigi

Ada beberapa tanda dan gejala yang berkaitan dengan tumbuh gigi pada bayi Anda. Kebanyakan bayi akan merasa sangat tidak nyaman dengan gejala-gejala yang timbul. Dilansir dari M&B UK, ada 6 tanda-tanda yang bisa Anda lihat :

 

1. Merasa kesakitan : Dorongan gigi yang akan muncul sudah pasti membuat gusi Si Kecil terasa nyeri. Ia pun ingin mengunyah apa saja sebagai respons dari sensasi yang dirasakannya.
2. Gusi bengkak : Saat gigi Si Kecil tumbuh, gusinya akan membengkak dan berwarna kemerahan.
3. Tingkat air liur berlebih : Air liur yang berlebih adalah tahapan perkembangan normal pada bayi. Meski begitu, jika dibarengi dengan tanda-tanda tumbuh gigi lainnya, itu merupakan gejala tumbuh gigi.
4. Gelisah di malam hari : Ketika sedang tumbuh gigi, Si Kecil akan lebih aktif di malam hari daripada saat siang hari.
5. Menarik-narik telinga : Walaupun menarik-narik telinga bisa menjadi gejala Si Kecil terkena infeksi telinga, ini juga bisa menandakan ia sedang tumbuh gigi sebab rasa nyeri di bagian rahang menjalar ke saluran telinga.
6. Perubahan pola makan : Ada beberapa jenis makanan yang akan menyakiti gusi bengkak Si Kecil saat sedang tumbuh gigi, sehingga ia pun mengalami kesulitan makan. (Sagar/DT/Dok. M&B UK)







Tags: bayi,   gigi,   tumbuh_gigi










Cover April 2020