Mother&Baby Indonesia
Foto Kenangan Bersama Bayi

Foto Kenangan Bersama Bayi













Kelahiran bayi selalu menjadi pengalaman yang sangat istimewa bagi seluruh orangtua. Meski begitu, terkadang ada beberapa penyakit pada bayi yang sulit atau belum bisa disembuhkan. Mereka pun terpaksa mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit dan memiliki kesempatan hidup yang tidak lama.

 

Sebuah organisasi bernama Now I Lay Me Down To Sleep menawarkan jasa untuk mengabadikan momen-momen kebersamaan orangtua dan bayi mereka yang mengalami penyakit akut. Organisasi yang didirikan di Amerika ini menjadi sangat populer sejak 10 tahun lalu. Kini, Now I Lay Me Down To Sleep telah memiliki 1.650 sukarelawan yang tersebar di 40 negara di seluruh dunia. Jika membutuhkan bantuan mereka, Anda bisa memintanya melalui situs resmi www.nowilaymedowntosleep.org.



 

Dilansir melalui Dailymail, misi dari Now I Lay Me Down To Sleep adalah menyimpan memori dalam bentuk foto dan menjadikannya kenang-kenangan bagi orangtua yang terpaksa kehilangan bayinya. “Kami percaya gambar-gambar tersebut adalah tahap penting bagi keluarga dalam proses penyembuhan duka mereka dan menjadi penghormatan bagi Sang Bayi,” ujar Cheryl Haggard, pendiri organisasi ini.

 

Cheryl mendirikan Now I Lay Me Down To Sleep berdasarkan pengalaman pribadinya. Bayi laki-lakinya, Maddux Achilles Haggard, meninggal pada 2005 akibat miopati myotubular. Penyakit itu membuat Maddux kesulitan bernapas, menelan, dan bergerak. Cheryl pun menyewa seorang fotografer, Sandy Puc, untuk mengabadikan gambarnya bersama Maddux, setelah dokter mencopot seluruh alat bantu medis dari tubuhnya.



 

“Itu adalah malam terburuk dalam hidup saya. Tetapi setiap saya melihat foto-foto kami, saya tidak teringat tentang kesedihan yang saya alami, melainkan betapa ia sangat tampan dan diberkati,” ujar Cheryl. Ia kemudian menyadari bahwa dokumentasi Maddux memberikan koneksi yang kuat di antara mereka. 

 

Cheryl pun ingin orangtua lain yang mengalami hal sama dengan dirinya, bisa bangkit karena memiliki foto kenangan yang indah bersama bayinya. “Fotografi adalah salah satu objek yang amat berharga bagi orangtua. Gambar di dalam foto menunjukkan cinta dan ikatan antara ibu, ayah, dan anak,” ungkap Cheryl. (Sagar/DC/Dok. Dailymail UK)



Tags: bayi,   foto,   orangtua