Mother&Baby Indonesia
Bed Rest :  Apa yang Bisa Dilakukan (3)

Bed Rest : Apa yang Bisa Dilakukan (3)

Ruang gerak Anda bisa sangat terbatas, tapi bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Bed rest adalah saat tepat untuk melakukan kegiatan yang tak tersentuh di tengah kesibukan Anda. Coba lakukan kegiatan berikut:

 

1. Baca banyak buku dan artikel mengenai anak dan parenting. Kumpulkan sebanyak-banyaknya info untuk membekali diri Anda sampai satu tahun ke depan. Cari info tentang breasfeeding, proses melahirkan, imunisasi, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan anak Anda kelak.



 

2. Lakukan keterampilan kecil misalnya saja dengan menyusun foto-foto pernikahan atau bulan madu yang belum Anda sentuh sama sekali. Atau hias frame dan album foto untuk Si Kecil kelak. Jika Anda hanya bed rest ringan, coba untuk mengorganisir barang-barang Si Kecil dari sekarang.

 



3. Dengan kemajuan teknologi, harus berdiam di tempat tidur bukan alasan Anda untuk menghentikan persiapan menyambut Si Kecil. Ini saatnya menjelajahi toko-toko online untuk membeli baju-baju lucu, breast pump, selimut bayi dan pernak-pernik bayi lainnya.

 

4. Pererat koneksi dengan sekitar. Ketika Si Kecil lahir Anda akan sangat sibuk mengurus kebutuhannya dan sulit untuk berhubungan dengan keluarga dan sahabat. Gunakan waktu bed rest ini untuk mempererat diri dengan sekitar Anda.

(Siksta/DT/dok.MBUK)



Tags: hamil,   bed_rest










Cover Mei-Juni-Juli 2020