Mother&Baby Indonesia
Konsumsi Vitamin Saat Hamil Bentuk Tulang Kuat Anak

Konsumsi Vitamin Saat Hamil Bentuk Tulang Kuat Anak

Penelitian terbaru menyatakan seorang anak yang lahir dari ibu yang rajin mengonsumsi vitamin saat hamil, ternyata memiliki tulang lebih kuat dibandingkan dengan yang tidak. Penelitian tersebut telah dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition.

 

Ada sekitar 3.000 wanita hamil yang terlibat dalam penelitian tersebut. Peneliti terus mengawasi makanan dan vitamin apa saja yang mereka konsumsi setiap hari selama masa kehamilan. Ketika anak-anak mereka berusia sekitar 6 tahun, para peneliti lalu memeriksa kondisi tulangnya.



 

Hasilnya menunjukkan ibu yang selama hamil mengonsumsi lebih banyak protein, fosfor, dan rajin minum vitamin B12, memiliki anak-anak dengan massa tulang lebih besar dan kandungan mineral lebih banyak di dalamnya.



 

Tulang mereka pun dipastikan lebih kuat dibanding anak-anak yang terlahir dari para ibu yang lebih banyak mengonsumsi karbohidrat dan kekurangan vitamin. Untuk itu, perhatikanlah kesehatan Si Kecil sejak ia masih berada di dalam kandungan! (Dina Christin/DC/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: vitamin,   kehamilan,   anak,   tulang_kuat










Cover April 2020