Mother&Baby Indonesia
Makanan Sehat yang Mengganggu Diet

Makanan Sehat yang Mengganggu Diet

Diet adalah langkah pertama untuk menurunkan berat badan. Namun, ternyata tidak semua makanan sehat itu baik bagi program diet Anda. Beberapa jenis makanan sehat dianggap memiliki tinggi lemak dan kalori. Berikut contoh makanan yang perlu Anda waspadai dalam program diet Anda.

 

1. Alpukat
Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sebenarnya baik untuk kecukupan nutrisi dan antioksidan, serta serat Anda. Alpukat juga disebut baik bagi kesehatan jantung. Namun, bila tujuan utama Anda untuk menurunkan berat badan, buah alpukat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, karena mengandung banyak lemak dan padat kalori. Satu buah Alpukat dapat memberikan lebih dari 350 kalori. Alpukat baik bagi seseorang yang ingin menaikkan berat badan dengan makanan bernutrisi.



 

2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung asam lemak omega-3 yang sehat bagi jantung. Kacang juga mengandung protein, vitamin E, dan serat. Namun, kacang ternyata memiliki kandungan kalori yang tinggi. Seperempat cangkir almond misalnya, mengandung 132 kalori. Jadi, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan disarankan untuk membatasi asupan kacang.

 

3. Dark Chocolate
Dark chocolate mengandung polifenol yang dapat melawan penyakit. Jika tidak dikonsumsi terlalu banyak, makanan ini memang bisa membantu penurunan berat badan Anda. Satu ons dark chocolate mengandung 155 kalori dan 9 gram lemak. Jadi, disarankan untuk membatasi asupan ini.



 

4. Smoothies
Hati-hati dalam membuat campuran smoothies! Ketika smoothies dibuat dengan bahan-bahan, seperti cokelat, selai kacang, yoghurt atau sirup, dan disajikan dalam jumlah yang besar, khasiat smoothies dengan cepat akan menjadi sumber kalori tambahan. Buatlah smoothies dengan campuran buah dan sayur segar tanpa tambahan gula, es, yoghurt, atau susu.

 

5. Teh Kemasan
Teh mengandung antioksidan untuk melawan penyakit. Teh juga dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung dan mengurangi risiko demensia. Namun, meminum teh dalam kemasan malah akan menghambat kesuksesan diet Anda. Produk-produk teh dalam kemasan biasanya mengandung banyak gula. (Aulia/DT/dok.freedigitalphotos)



Tags: diet,   nutrisi,   ibu,   makanan,   kesehatan,  








Cover Januari - Februari 2020