Mother&Baby Indonesia
Mari Berakhir Pekan!

Mari Berakhir Pekan!

Akhir pekan besok tiba dan Anda belum ada ide menghabiskan dengan cara apa? Silakan baca artikel berikut dan dapatkan inspirasi menarik untuk akhir pekan yang seru!  

 

1. Kunjungi teman-teman & kerabat

Yang harus selalu diingat, makanan membuat orang berkumpul. Ketika bertemu dengan teman-teman atau kerabat, kita selalu bertemu sambil makan siang atau makan malam. Kunjungi teman-teman yang memiliki anak seumuran dengan Si Kecil. Pertama, anak-anak bisa bermain bersama. Kedua, para orangtua dapat bertukar kabar tanpa terganggu Si Kecil yang mengajak bermain.

 

2. Hiking
Sekali sebulan, rencanakan untuk bepergian ke pegunungan dekat tempat Anda tinggal. Ini adalah salah satu cara yang bagus untuk Si Kecil berada di luar. Sangat menyenangkan untuk bisa menyatu dengan alam. Anda pun bisa mengikutsertakan Si Kecil jika ada program yang mengadakan semacam perkemahan Sabtu Minggu. Akan menjadi kesempatan yang sangat baik bagi mereka untuk berbaur dengan anak-anak lain.

 

3. Belanja
M&B sangat paham bahwa ini adalah kegiatan yang paling disukai banyak orang. Tidak ada salahnya jika kegiatan ini dilakukan sebulan sekali bersama anak-anak. Sekaligus berbelanja bulanan misalnya. Walaupun Si Kecil akan sibuk memasukkan barang-barang ke dalam troli, M&B sarankan agar Anda tetap patuh pada daftar belanjaan yang sudah dibuat. Jangan sekali-kali pergi ke pusat perbelanjaan tanpa daftar barang yang akan dibeli, apalagi untuk membunuh waktu karena itu malah bisa menghabiskan uang. Jika Anda mau melakukan itu, pergilah ke toko buku.

 

4. Taman bermain
Jika Anda tidak punya ide sama sekali, mampirlah ke taman kota atau bermain di lingkungan dekat rumah. Hal ini menyenangkan juga, apalagi sambil melihat anak-anak berjalan atau bersepeda di sekitar kita. Ini adalah salah satu cara untuk membuat Si Kecil beranjak dari sofa.

 

5. Ke luar kota 
Tidak perlu jauh-jauh, kota terdekat dengan tempat Anda tinggal juga cukup kok, Moms. Ajak Si Kecil menjelajahi tempat baru. Jika Si Kecil sudah cukup mengerti, ajak mereka belajar sejarah kota itu dan bagaimana orang hidup di daerah itu. Bagaimana kehidupannya dan apa yang makanan khas di daerah itu. Ini akan memberikan pelajaran geografi hidup. Jangan lupakan peta dan ajak Si Kecil untuk melihat rute perjalanan yang akan ditempuh. Sebelumnya, cari tahu dulu tentang hal menarik di kota tersebut. Si Kecil akan mendapatkan pemandangan baru dan Anda pun bisa sekalian wisata kuliner, kan. 

 

(Midya/dok.Freedigitalphotos)



Tags: akhir_pekan








Cover Maret 2020