Mother&Baby Indonesia
Bokong Kencang, Yes!!

Bokong Kencang, Yes!!

Anda iri melihat bentuk bokong para selebriti Hollywood di film yang kencang dan indah? Anda bisa mendapatkan bokong seperti mereka hanya dengan latihan sederhana di rumah,lho. Bokong memiliki otot-otot yang dapat dilatih hingga bentuknya naik dan kencang. Untuk mengikis lemak yang membuat bokong Anda tampak 'bergelambir', ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan, seperti, berlari dan berjalan. Berikut beberapa latihan sederhana agar Anda mendapatkan bokong yang indah!

 

Donkey Kicks
Latihan ini mudah untuk dipraktikkan. Awali posisi tubuh dengan menelungkup. Jadikan kedua telapak tangan dan lutut sebagai tumpuannya. Upayakan posisi punggung dan tangan sama lurusnya. Angkat salah satu kaki, lalu lakukan gerakan menendang ke belakang sejauh yang Anda bisa. Turunkan kaki dan lakukan hal yang sama pada kaki sebelahnya.



 

Squat
Gerakan ini sangat ampuh melatih otot-otot di bagian pantat, pinggul, bahkan paha. Berdiri dengan kaki terbuka sejajar dengan bahu. Perlahan, berjongkoklah setengah, seperti hendak duduk. Tahan beberapa detik dan perlahan berdiri. Pastikan posisi lutut tidak terbuka keluar, tetapi tetap lurus ke depan. Selama squat, perut pada posisi terkunci dan punggung dalam keadaan lurus. Tangan Anda bisa lurus ke depan atau mengepal sejajar dadar. Anda bisa menggunakan dumbells untuk hasil yang lebih baik.



 

Lunge
Latihan ini akan membantu mengencangkan pantat, paha dalam, pinggang, serta efektif membakar lemak di daerah tubuh bawah. Berdiri dengan kaki sejajar, perlahan tarik 1 kaki ke depan, dan kaki lainnya ke belakang. Rendahkan tubuh Anda perlahan dan bertumpu pada kedua kaki. Lutut depan harus ditekuk 90 derajat dan dalam posisi lurus. Kaki belakang menumpu namun tidak menyentuh lantai. Lakukan gerakan ini dengan kaki bergantian. (OCH/Dok. Free Digitalphotos)
 



Tags: bokong_kencang