Mother&Baby Indonesia
Menitipkan Anak Saat Ibu Bekerja

Menitipkan Anak Saat Ibu Bekerja

Tidak mudah menjadi wanita karier sekaligus ibu bagi anak-anak. Banyak tantangan yang dihadapi, salah satunya soal di mana tempat penitipan anak yang pas saat Moms bekerja.

 

Hal ini memang perlu diperhatikan, mengingat di usianya saat ini, Si Kecil mudah menyerap dan mengikuti apa yang dilihat dan didengarnya. Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan saat Moms berencana menitipkan Si Kecil.



 

1. Pengasuh. Pastikan orang yang mengasuh anak Anda dapat dipercaya sepenuhnya, serta memiliki rasa peka dan sensitivitas yang tinggi terhadap kebutuhan anak. Anda pun perlu memberikan pengertian bagaimana pola asuh yang Anda terapkan kepada si buah hati.
2. Lokasi atau Lingkungan. Pilihlah lokasi yang sesuai untuk anak. Apabila Si Kecil lebih tenang main di rumah, Anda bisa menitipkannya pada orang rumah atau pengasuh. Selain itu jika Anda menitipkan Si Kecil di luar rumah, pastikan lokasinya aman dan mempunyai lingkungan sosial yang ramah untuknya.
3. Kebutuhan Anak. Siapapun pengasuhnya, selalu sediakan kebutuhan anak seperti makanan, baju ganti, obat-obatan, dan juga mainan kesukaan Si Kecil.

 



Di mana pun Anda menitipkan Si Kecil, pastikan segala kebutuhannya dapat terpenuhi dengan baik. Segala aspek yang ada di lingkungan tempat anak bermain dapat memengaruhi pembentukan karakter mereka. Tugas Anda lah agar selektif dalam memilih tempat penitipan Si Kecil. Kebutuhan masing-masing anak berbeda, yang terpenting tempatkan anak di mana ia merasa nyaman.

 

(RL/DT/dok.MBUK)



Tags: ibu_bekerja,   menitipkan_anak








Cover Maret 2020