Mother&Baby Indonesia
Orang Gemuk Memiliki Sedikit Teman

Orang Gemuk Memiliki Sedikit Teman

Berdasarkan penelitian terbaru dari Amerika, orang-orang dengan berat badan berlebih cenderung memiliki lingkar pertemanan yang kecil. Hal ini disebabkan mereka sering ditolak dalam pergaulan. “Kami menemukan beberapa bukti yang konsisten bahwa orang-orang yang kegemukan ingin bergaul dengan siapa saja, namun orang-orang dengan berat badan normal berlaku sebaliknya,” ujar Profesor David Schaefer dari Arizona State University, AS.

 

Penelitian dilakukan dengan menganalisis data dari National Longitudinal Study of Adolescent Health yang sudah melakukan survei terhadap 58.987 pelajar dari 88 SMP dan SMA. Mereka menemukan bahwa ada beberapa hal yang dilakukan setiap orang untuk menyeleksi teman-temannya, baik itu dari kesamaan kegemaran dan aktivitas hingga berkenalan dengan teman dari teman dekat.



 



Dilasir dari Dailymail, karena penolakan yang terjadi, akhirnya orang-orang dengan berat badan berlebih memilih berkelompok dan berteman. Profesor Sandra Simpkins menjelaskan, “Ini sangat bermasalah karena pertemanan adalah sumber penting untuk saling mendukung dan menemani. Tidak memiliki banyak teman diasosiasikan dengan munculnya depresi dan rasa tidak dihargai di kalangan anak muda.” (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: kegemukan,   obesitas,   sosial










Cover April 2020