Mother&Baby Indonesia
Tips Sukses Quality Time Bersama Si Kecil

Tips Sukses Quality Time Bersama Si Kecil

Tidak seperti ibu, seorang ayah kerap tidak punya banyak waktu untuk bermain dengan Si Kecil. Karena itu, saat berkesempatan untuk quality time bersama Si Kecil perlu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh sang ayah. Berikut beberapa tips untuk ayah agar bisa menikmati quality time tanpa gangguan.

 

1. Buat jadwal waktu luang dengan si kecil
Buatlah jadwal khusus yang bisa Anda habiskan dengan anak, misalnya saat akhir pekan.  Buatlah pekerjaan itu menunggu dan pastikan Si Kecil adalah prioritas pada hari itu.



 

2. Singkirkan gangguan
Matikan telepon genggam dan internet saat Anda sedang menghabiskan waktu bermain dengan Si Kecil. Pusatkan perhatian Anda pada Si Kecil.

 

(BACA JUGA: Menjadi Ayah Hebat)

 



3. Fokus pada momen
Saat Anda mulai berpikir mengapa harus menghabiskan waktu dengan Si Kecil padahal ada yang harus Anda kerjakan, alihkan perhatian itu segera ke momen indah Anda dengan Si Kecil. Jika Anda melatih pikiran ini, Anda akan lebih menikmati saat-saat bersama Si Kecil.

 

4. Perhatikan kebutuhan anak
Terkadang hal-hal yang menurut Anda tidak penting ternyata merupakan hal yang penting bagi anak. Jadi, ada baiknya Anda lebih memerhatikan keinginannya.

 

5. Tunjukan perasaan Anda
Sentuhan memegang peranan penting dalam hubungan orangtua dan anak. Ungkapan rasa sayang dari mulut Anda akan lebih bermakna jika diiringi dengan pelukan hangat untuk Si Kecil. Jadi, jangan malu untuk menunjukkan perasaan Anda. (YA/Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: tips,   ayah,   balita,   quality_time,