Mother&Baby Indonesia
Waspada Impetigo Menyerang Si Kecil!

Waspada Impetigo Menyerang Si Kecil!

Moms, pernah mendengar tentang impetigo? Impetigo adalah jenis penyakit kulit yang sering diindikasikan seperti ruam kulit. Banyak orangtua yang keliru membedakan impetigo dan ruam kulit sebenarnya, terutama karena hanya tampak seperti permukaan kulit yang terbakar.

 

Ruam kulit ini disebabkan oleh bakteri stafilokokus atau streptokokus, yang menimbulkan rasa gatal dan nyeri, yang disebut dengan impetigo. Penyakit ini mudah menular dan menyerang segala usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Namun, anak-anak merupakan objek yang paling sering terserang impetigo.



 



Impetigo ditandai dengan permukaan kulit melepuh, keluar cairan, dan ada kalanya bernanah. Tidak jarang pula disertai pembesaran kelenjar (limfadenopati) di daerah kulit yang melepuh. Jika tidak segera diobati, impetigo akan menyebar dan menetap hingga berminggu-minggu. Impetigo bisa sembuh dengan cepat dengan pemberian salep antibiotik atau konsumsi antibiotik. Untuk menghindari Si Kecil dari impetigo, Anda harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjauhkannya dari penderita impetigo agar tidak tertular. (AD/Meiskhe/DC/Dok. M&B)



Tags: penyakit_kulit_impetigo,   impetigo,   penyakit_kulit_anak,   info_balita










Cover April 2020