Mother&Baby Indonesia
5 Langkah Ciptakan Suasana Tidur Nyaman untuk Bayi

5 Langkah Ciptakan Suasana Tidur Nyaman untuk Bayi

Untuk bayi baru lahir, tidur merupakan aktivitas yang sangat penting. Kualitas tidur pun harus diperhatikan untuk menunjang tumbuh-kembangnya. Agar bayi Anda dapat tidur nyenyak, tentunya Anda perlu mempersiapkan kamar tidur yang nyaman untuknya. Dengan lingkungan nyaman, bayi akan tidur dengan nyenyak di siang maupun malam hari. Simak panduan untuk menciptakan kamar tidur yang sempurna bagi Si Bayi:

 

1. Perhatikan atmosfer ruangan



Atur suhu ruangan sampai terasa ideal bagi Anda saat berpakaian ringan. Ruangan yang terlalu hangat tidak baik bagi siapa pun untuk tidur, begitu juga bagi bayi Anda. Perlu diketahui pula bahwa ruangan yang terlalu hangat akan meningkatkan risiko SIDS atau sindrom kematian bayi mendadak.

 

2. Kenakan pakaian nyaman 

Memakaikan baju berlapis-lapis akan membuat bayi Anda berkeringat dan rewel. Ingat! Bayi biasanya hanya butuh 2 lapis pakaian, jadi kaos dalam dengan baju tidur berbahan katun cukup untuk dipakai di segala cuaca.

 

3. Lengkapi lantai Anda

Karpet yang lembut akan membantu menghangatkan ruangan dan membuatnya nyaman. Karpet juga dapat digunakan untuk meredam suara dan membantu menciptakan suasanan tenang saat tidur.



 

4. Ciptakan ruangan gelap

Gantung tirai atau sesuatu yang bisa membantu menggelapkan ruangan dan mengurangi masuknya sinar matahari pagi. Memasang lampu yang redup di ruangan bayi Anda juga akan menciptakan suasana yang lembut dan tenang. 

 

5. Pilih popok yang tepat

Popok Pampers telah menjadi sahabat seluruh ibu di dunia untuk menjaga bayi tetap kering dan nyaman pada siang hari, serta malam hari ketika ia sedang tidur. Pampers Baby Dry Pants memiliki inovasi yang mampu menjaga kulit bayi tetap kering semalaman. Inovasi yang tak ada habisnya itu pun membuat Pampers dipercaya oleh jutaan ibu di Indonesia dan  menjadi merek popok dengan penjualan nomor 1 di dunia.

 

Jadi, Anda tidak perlu alat-alat canggih untuk menciptakan suasana tidur yang nyaman untuk bayi Anda kan, Moms? Jangan lupa abadikan tidur nyenyak Si Bayi dan ikuti kontes foto “Tidur Nyenyak #PakaiPampers" bersama Mother & Baby Indonesia. Dapatkan kesempatan untuk menjadi model di majalah Mother & Baby edisi Maret 2016. Syarat dan ketentuan berlaku. Klik untuk info lebih lanjut. (Nungki. D/DC/Dok. Pampers Indonesia)



Tags: baby,   sleep,   tips,   foto_kontes,   pampers