Mother&Baby Indonesia
Bayi Bertahan Hidup setelah Menerima Donor Hati

Bayi Bertahan Hidup setelah Menerima Donor Hati

Kasih tanpa pamrih diperlihatkan oleh seorang wanita bernama Diana Rotter, 30, yang tinggal di Maryland, AS. Diana menyelamatkan nyawa Natalia, 1, dengan mendonorkan sebagian organ hatinya untuk bayi mungil tersebut. Natalia yang lahir pada November 2014, mengalami sirosis hati yang sangat parah dan divonis tidak akan berumur panjang.

 

Untuk menyelamatkan hidup Natalia, kedua orangtuanya, Diane dan Chris Walker, telah mengupayakan segala cara, termasuk mencoba mendonorkan hati mereka sendiri. Sayangnya, hal itu tidak bisa dilakukan, karena bobot badan mereka tidak memenuhi syarat. Satu-satunya harapan adalah menunggu ada orang yang berbaik hati untuk mendonorkan hatinya.



 

Saat acara pembaptisan Natalia, Diane dan Chris, bertemu Joy, mantan rekan kerja mereka yang sudah lama tidak bersua. Setelah mendengar kisah tersebut, Joy pulang ke rumah dengan mata sembap dan bercerita kepada putrinya, Diana, tentang kondisi Natalia. Joy kemudian meminta Diana untuk mendonorkan organ hatinya.

 



Tanpa pikir panjang, Diana bersedia dan langsung menemui orangtua Natalia. Setelah mengikuti serangkaian tes medis, Diana dinyatakan memenuhi syarat sebagai pendonor. Tepat pada ulang tahun Natalia yang ke-1, pada 17 November tahun lalu, operasi transplantasi hati dilakukan. Sebanyak 20 persen bagian hati Diana diberikan kepada Natalia.

 

Berkat kasih Diana, kini Natalia dapat menikmati hari-hari bersama keluarganya. Saat ini, Diana masih dalam tahap pemulihan dan merasa sangat bahagia bisa membantu menyematkanya nyawa bayi yang belum lama ia kenal. (Meiskhe/DC/Dok. DailyMail)



Tags: bayi,   donor_hati,   sirosis_hati,   donor,   transplantasi_hati










Cover April 2020