Mother&Baby Indonesia
Nyamankan Kehamilan dengan Bola Karet

Nyamankan Kehamilan dengan Bola Karet


Berdirilah dengan posisi kaki sedikit terbuka. Letakkan kaki kanan Anda di atas bola, posisikan bola di depan tumit. Gulirkan bola dengan posisi jemari kaki menyentuh lantai.



Perlahan, pindahkan bola dari depan ke belakang sambil menekannya secara perlahan. Setelah itu, kembali ke posisi awal, lalu goyangkan tumit Anda sambil menekan bola lebih kuat.



Gosok kaki dan jemari Anda di atas bola dengan gerakan cepat tak beraturan.



Taruh bola di pertemuan antara perbatasan jari-jemari dan telapak kaki. Tekan bola sambil menggulirkannya ke arah tumit dengan tekanan yang konstan. Ulangi semua gerakan dengan kaki yang lain.


Olahraga ringan dapat mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan selama kehamilan. Menurut Sue Hitzman, M.S., C.S.T., N.M.T., penulis buku The Melt Method, olahraga ringan menggunakan bola karet dalam 5 menit selama 5 kali seminggu bisa mengurangi sakit di punggung bagian bawah, panggul, dan kaki. Berikut langkah-langkah melakukan olahraga menggunakan bola karet untuk menyamankan kehamilan Anda. (SA/Iqra/DC/Dok. M&B)



Tags: tips,   relaks,   hamil,   olahraga,   info_kehamilan,   tips_kehamilan,   olahraga_untuk_ibu_hamil