Mother&Baby Indonesia
Giring

Giring 'Nidji' Batasi Anak Bermain Gadget

Saat ini, gadget menjadi alat yang paling digemari oleh berbagai kalangan, termasuk anak-anak. Hampir semua jenis informasi bisa kita dapatkan di dalamnya. Namun melihat dampak gadget bagi anak-anak dalam jangka panjang, tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi orangtua. Karenanya, orangtua perlu mengawasi pemakaian gadget kepada anak-anak mereka.

 

Hal senada juga disampaikan oleh musisi, Giring Ganesha, 32. Sebagai orangtua, ia pun sangat membatasi pemakaian gadget lepada anak-anaknya. “Internet memang banyak manfaatnya, terutama untuk memperkenalkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak. Tetapi, saya tidak mengizinkan mereka bermain gadget tanpa pengawasan saya atau istri. Internet itu sangat 'tidak terbatas'. Saya khawatir mereka menemukan hal-hal yang belum pantas diketahui,” ungkap vokalis grup band NIDJI ini saat ditemui dalam konferensi pers Vidio.com, Senin siang (30/11).



 

Giring juga mengatakan bahwa ia lebih suka mengajak anaknya bermain game dari Playstation, ketimbang di gadget. Selain itu, ia pun kerap mengajarkan anaknya untuk lebih banyak melakukan aktivitas fisik demi mengurangi penggunaan gadget.



 

“Saya mengarahkan anak-anak untuk lebih banyak bergerak, seperti bermain di alam atau jalan-jalan. Aktivitas itu sangat bagus untuk kesehatan fisik dan mental mereka. Jadi, tidak melulu menggunakan gadget. Saat sedang makan bersama pun, saya dan istri berkomitmen untuk tidak sibuk dengan gadget, tetapi harus saling mengobrol satu sama lain,” tutur ayah dari 3 anak ini. (Aulia/DC/Dok. M&B)



Tags: giring_nidji,   anak_giring,   gadget,   batasi_gadget_anak,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020