Mother&Baby Indonesia
9 Manfaat Minum Air Lemon

9 Manfaat Minum Air Lemon

Tubuh sehat dan bugar tentu menjadi harapan bagi semua orang. Sebagai langkah awal untuk mewujudkan hal tersebut, situs kesehatan DYLN menyarankan agar Anda rutin meminum perasan lemon hangat. Meski terdengar sederhana, meminum perasan lemon setiap hari ternyata mampu menangkal berbagai penyakit dan tanda-tanda penuaan! Dilansir melalui Daily Mail, berikut 9 manfaat meminum perasan air lemon:

 

1. Membuat Kulit Awet Muda
Lemon mengandung antioksidan yang berfungsi melawan kerusakan kulit dari radikal bebas, sinar matahari, polusi, dan racun di dalam tubuh. Vitamin C yang ada di dalam buah ini juga dapat memperlambat proses penuaan, serta meningkatkan kolagen pada kulit Anda.



 

2. Menurunkan Berat Badan
Selain meningkatkan metabolisme di dalam tubuh, air perasan lemon juga dapat menghambat pengendapan lemak dan mengurangi kolesterol di hati dan darah.

 

3. Menstabilkan Asam dalam Tubuh
Ginjal berfungsi mengatur darah berada di tingkat keasaman Ph7.4. Dan, air perasan lemon akan meringankan beban kerja ginjal Anda saat melakukan proses tersebut.

 

4. Melancarkan Pencernaan
Air perasan lemon juga bermanfaat untuk membersihkan racun-racun yang mengendap di saluran pencernaan dan usus Anda.

 

5. Detoks Hati dan Ginjal
Buah berwarna kuning ini dinilai dapat meningkatkan kerja hati dan menyaring racun yang berada di dalam darah.



 

6. Meningkatkan Energi
Apakah Anda sering kelelahan? Vitamin C yang ada pada lemon dapat menghindari Anda dari kelelahan akibat anemia, karena tubuh lebih cepat menyerap zat besi.

 

7. Mengurangi Risiko Kanker
Senyawa flavonoid dan vitamin C yang terkandung dalam lemon disebut mampu mencegah radikal bebas. Keduanya juga mampu menurunkan risiko berkembangnya kanker dalam tubuh.

 

8. Tubuh Lebih Bugar
Air perasan lemon kaya akan potassium, yaitu mineral yang membantu fungsi saraf dan otak, serta mengontrol tekanan darah.

 

9. Membuat Napas Lebih Segar
Anti-mikroba dalam lemon mampu menyegarkan napas dan menghindari Anda dari penyakit gusi. (Sagar/DC/Dok. DYLN/Daily Mail)



Tags: lemon,   manfaat_air_lemon,   infused_water,   air_lemon








Cover Maret 2020