Mother&Baby Indonesia
Balita Bertangan Satu Tampil Stylish di Instagram

Balita Bertangan Satu Tampil Stylish di Instagram













Seorang balita dilahirkan memiliki 1 tangan akibat symbrachydactyly, sebuah kelainan di mana salah satu tangan hanya tumbuh sampai siku. Kendati demikian, orangtua dari balita bernama Oakley itu dengan bangga mengunggah foto-foto stylish-nya ke akun Instagram, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa bagaimanapun kondisi Oakley, mereka tetap bahagia dan bersyukur atas kehadirannya.

 

Instagram bocah berusia 14 bulan itu, @myoakleydoakley, sangat populer dan hingga kini diikuti oleh lebih dari 17.000 followers. Dilansir melalui Daily Mail, beberapa brand dari seluruh dunia pun memberikan Oakley hadiah. Total sebanyak 40 pasang sepatu, 20 topi, 50 bib, lebih dari 50 pakaian, 20 jumper, serta selimut, buku, dan mainan sudah diterima olehnya. Bahkan, ada beberapa pakaian yang khusus dimodifikasi agar muat di tangan Oakley.



 

Orangtua dari Oakley, Victoria dan Greg Lynch, sudah mengetahui kondisi buah hati mereka sejak kehamilan Victoria berusia 16 minggu. Pasangan yang berasal dari Reading, Berkshire, Inggris, tersebut langsung syok mendengar penjelasan dari dokter bahwa salah satu tangan anaknya tidak tumbuh sempurna.

 

“Saya kembali ke rumah dan membuka sebuah bungkusan. Saya pun berpikir bagaimana anak saya nanti melakukan hal-hal sederhana seperti ini? Bagaimana cara ia menalikan tali sepatunya atau mengancingkan bajunya sendiri?” ujar Victoria.

 



Namun, keduanya tidak berlarut-larut dalam kesedihan, mereka percaya itu bukanlah akhir dari segalanya. Beberapa bulan setelah dilahirkan, Victoria dan Greg langsung membuka akun Instagram dan berbagi foto-foto lucu Oakley. “Saya ingin menunjukkan Oakley kepada semua orang bahwa ia tidak berbeda. Anak dengan kelainan tetap bisa hidup normal,” ungkap Victoria.

 

Setiap hari Victoria selalu mengunggah foto Oakley yang tampil stylish. Ia mengaku paling senang memakaikan Oakley baju berwarna hitam dengan motif tengkorak. Namun tidak hanya sekadar berbagi tingkah lucu Oakley, akun Instagramnya menjadi media bagi Victoria untuk berhubungan dengan ratusan anak lain yang memiliki kekurangan seperti Oakley.

 

Greg Lynch, 30, ayah dari Oakley, menuturkan, “Bagaimana ia beradaptasi dengan 1 tangan saja sangat menakjubkan. Anda tidak akan melihat perbedaan antara dirinya dengan anak-anak yang lain. Saya sangat yakin tidak akan ada yang bisa menghentikannya untuk tumbuh seperti teman-teman sebayanya.” Pasangan itu pun berharap suatu hari nanti Oakley akan menerima kondisinya dengan hati yang lapang serta tidak merasa iri dengan teman-temannya yang memiliki 2 tangan. (Sagar/DC/Dok. Helen Yates/Barcroft Media/Daily Mail UK)



Tags: balita,   anak,   symbrachydactyly,   instagram








Cover Maret 2020