Mother&Baby Indonesia
Liburan di Pantai Bersama Bayi

Liburan di Pantai Bersama Bayi

Bersantai di pantai bermandikan sinar matahari merupakan aktivitas yang bisa Anda jadikan pilihan saat berlibur bersama bayi. Gunakan tabir surya yang tepat, sehingga Anda tak perlu khawatir Sang Mentari akan membahayakan kulit sensitif Si Bayi.

 

Patricia Treadwell, dokter kulit anak dari Babycenter mengatakan, tabir surya yang bisa diberikan pada bayi adalah yang bebas dari bahan kimia dan non PABA  (Para Amino Benzoic Acid), namun mengandung zinc oxide atau titanium dioxide yang tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Ketika membeli tabir surya ini, pastikan juga mengandung SPF (Sun Protection Factor) minimal 15.  



 

Baru-baru ini, American Academy of Pediatrics (AAP) memperbolehkan bayi di bawah 6 bulan menggunakan tabir surya asalkan dalam jumlah sedikit. Usapkan tabir surya ini di bagian wajah atau tangan yang tidak tertutup oleh pakaiannya.



 

Ketika mengoleskan tabir surya ke sekitar mata, berhati-hatilah dan hindarkan pemakaian di bagian kelopak, sebab mungkin saja krim masuk ke mata dan menyebabkan iritasi. Bila secara tak sengaja mata Si Bayi terkena krim, basuh dengan air bersih dan lap menggunakan kain lembut. Jika usaha ini tidak berhasil meredakan iritasi, segera bawa ia ke dokter. (LD/Sagar/DC/Dok. M&B UK)



Tags: bayi,   anak,   berjemur_di_pantai_bersama_bayi










Cover Mei-Juni-Juli 2020