Mother&Baby Indonesia
Ibu di India Melahirkan Bayi 6,7 kg Lewat Persalinan Normal

Ibu di India Melahirkan Bayi 6,7 kg Lewat Persalinan Normal

Seorang ibu di India bernama Firdous Khatun melahirkan bayi dengan berat 6,7 kg pada awal November lalu. Yang mengejutkan, Firdous melahirkan bayi ini lewat persalinan normal hanya selama 15 menit! Wow! Peristiwa ini mengejutkan petugas medis di Raja Ram Hospital Kalawati, Orai, Uttar Pradesh, India.

 

Dokter Anjana Gupta yang membantu persalinan menyebutkan bahwa ini merupakan pengalaman unik, karena ia tidak pernah melihat bayi sebesar ini sebelumnya. Diperkirakan pula, bayi ini merupakan newborn terberat di India. Dokter tak habis pikir Firdous bisa melahirkan dengan lancar dan mudah meski bayinya berukuran sangat besar.



 

Bayi ini sebetulnya adalah anak ke-9 dari Firdous. Sebelumnya, ia selalu melahirkan di rumah. Namun kali ini, Sang Suami, Kadir Raza, 40, memutuskan untuk membawa istrinya ke rumah sakit. Anak-anak Firdous sebelumnya pun dilahirkan dengan berat normal, hanya sekitar 3,6 kg saja.



 

Berat lahir normal bayi adalah 2,5 – 4 kg. Jika dilahirkan dengan berat berlebih, salah satu penyebabnya adalah diabetes gestasional yang dialami ibu selama hamil. Namun, Firdous tidak mengalaminya. Bayi Firdous memecahkan rekor melahirkan bayi terbesar di India setelah Goga Bai dari Rajasthan yang melahirkan bayi dengan berat lahir 6 kg di tahun ini juga. Goga Bai melahirkan lewat operasi Caesar dan menurut dokter, bobot bayi yang besar disebabkan oleh diabetes yang diidap Sang Ibu selama hamil. (OCH/Dok. Caters News Agency)



Tags: bayi raksasa,   india,   melahirkan










Cover April 2020