Mother&Baby Indonesia
Bayi Batuk Parah, Sang Ibu Tegaskan Pentingnya Vaksinasi

Bayi Batuk Parah, Sang Ibu Tegaskan Pentingnya Vaksinasi

Sebuah video yang diunggah seorang ibu asal Australia bernama Rebecca Harreman dalam akun Facebook-nya menjadi viral di dunia maya. Dalam video tersebut, Rebecca merekam bayinya yang baru berusia 4 bulan yang sedang batuk hebat, berikut pesan betapa pentingnya vaksinasi bagi setiap orang.

 

“Saya terjaga hampir setiap malam dalam 3 minggu terakhir, karena takut bayi laki-laki saya berhenti bernapas akibat batuk rejan. Bagi Anda yang sedang ragu-ragu, apakah harus melakukan imunisasi atau perlukah mengimunisasi anak Anda, mungkin video ini bisa menetapkan keputusan Anda,” tulis Rebecca.



 

Bayi kecil yang bernama Austin itu sudah terserang batuk rejan selama sekitar 23 hari. Kepada surat kabar lokal, Rebecca yang berdomisili di Brisbane mengaku terkejut batuk-batuk kecil yang dialami seseorang bisa menulari bayinya dengan sangat cepat. Berdasarkan keterangan dari Centers for Disesase Control and Prevention (CDC), batuk rejan dapat ditularkan melalui batuk dan bersin penderitanya.

 

Dilansir melalui Today, dalam video tersebut, Rebecca secara lembut membelai kepala Austin yang sedang batuk-batuk. Bayi itu kelihatan sangat tersiksa dengan batuk yang dialaminya sampai mengeluarkan air mata. “Video ini belum ada apa-apanya, saya pernah melihat ia menjadi pucat karena batuk terus-menerus dan tidak bisa bernapas,” ungkap Rebecca.



 

Rebecca pun menganjurkan setiap orang untuk tidak meremehkan pentingnya vaksinasi. Ia menuturkan, “Saya mencoba melakukan sesuatu untuk mencegahnya dan tidak tinggal diam, sebab tidak melakukan apapun melawan naluri keibuan saya. Tidak melakukan apapun itu salah. Tolong bagikan dan sebarkan ini. Masalah ini semakin parah karena orang-orang tidak melakukan vaksinasi!”

 

Video tersebut sudah ditonton jutaan kali. Rebecca juga sempat menulis status bahwa buah hatinya sedang dirawat di rumah sakit. CDC menjelaskan, bayi berisiko besar tertular batuk rejan dan dapat mengakibatkan komplikasi serius, hingga berujung kematian. Cara terbaik untuk melawan penyakit ini adalah dengan melakukan vaksinasi. Untuk melihat video bayi Austin, Anda bisa klik di sini. (Sagar/DC/Dok. M&B)



Tags: bayi,   anak,   batuk_rejan,   facebook,   vaksinasi,   imunisasi










Cover Mei-Juni-Juli 2020