Mother&Baby Indonesia
Bayi Tertukar di Rumah Sakit di Afrika Selatan!

Bayi Tertukar di Rumah Sakit di Afrika Selatan!

Peristiwa bayi tertukar ternyata tidak terjadi di serial drama saja! Kali ini, benar-benar terjadi di sebuah rumah sakit di Afrika Selatan. Kedua pasangan yang memilih bersalin di rumah sakit Johannesburg tidak menyadari bahwa bayi mereka tertukar. Padahal, jenis kelamin kedua bayi tersebut berbeda. Setelah diperbolehkan pulang, mereka kembali ke rumah masing-masing dan merawat bayi-bayi tersebut dengan penuh kasih sayang.

 

Fakta bahwa bayi-bayi tersebut tertukar akhirnya terungkap ketika salah satu dari pasangan bercerai dan mantan suaminya menolak membiayai bayi mereka. Ia merasa bayi itu bukan anak kandungnya dan bersikeras melakukan tes DNA. Setelah melakukan tes DNA, hasilnya menunjukkan bahwa bayi itu memang bukan bayinya. Namun, hasilnya ternyata juga tidak cocok dengan mantan istrinya.



 

Dilansir melalui Daily Mail, masalah tersebut kemudian ditelusuri. Pasangan yang bercerai itu akhirnya mengetahui kalau pihak rumah sakit tidak sengaja membuat kesalahan dengan memberikan bayi yang salah. Meski begitu, pengadilan yang menangani kasus ini tidak memberikan keterangan secara rinci mengapa hal tersebut bisa terjadi.



 

Salah satu ibu dari bayi tersebut menganjurkan untuk kembali menukar bayi mereka. Tetapi, Pengadilan Tinggi Pretoria memutuskan untuk membiarkan kedua bayi tetap tinggal dengan orangtua yang sudah merawat mereka sejak lahir. Anne Skelton, director University of Pretoria's Centre for Child Law, menuturkan, “Kedua bayi itu tetap tinggal di rumah yang sama dan orangtuanya pun setuju. Walaupun salah satu ayah sedikit ragu, melalui pengacaranya, ia mengatakan akan mematuhi keputusan pengadilan.” (Sagar/DC/Dok. Alamy/Daily Mail UK)



Tags: bayi,   orangtua,   rumah_sakit,   bayi_tertukar,   info_bayi