Mother&Baby Indonesia
Imigran Melahirkan di Tengah Laut Mediterania

Imigran Melahirkan di Tengah Laut Mediterania


Pada Agustus lalu, seorang pengungsi asal Mogadishu, Somalia, bernama Rahma, 33, melahirkan bayi perempuan di kapal penyelamatan Jerman saat menuju Italia. Ia melahirkan beberapa saat setelah diselamatkan dari perahu pengungsi yang hampir tenggelam di Laut Mediterania. Rahma pun mengakui sudah pergi dari negaranya untuk mencari negara baru sejak usia kehamilan 5 bulan. Bayi yang diberi nama Sophia ini lahir dengan berat 3 kg dan dalam keadaan sehat.

 



Persalinan ini mengejutkan semua orang. Ia tiba-tiba saja ingin melahirkan dan prosesnya cukup cepat. Beberapa awak kapal membantu ibu tersebut melahirkan. Ibu dan anak itu pun telah dipindahkan ke rumah sakit untuk menerima perawatan.



 

Rahma adalah satu dari 4.000 imigran yang diselamatkan di Mediterania. Imigran merupakan isu yang tengah hangat saat ini, terutama di Eropa. Uni Eropa saat ini sedang mencari cara untuk menghadapi gelombang imigran yang melarikan diri akibat perang dan kemiskinan di negara asal mereka di Timur Tengah dan Afrika. (OCH/Dok. Daily Mail)



Tags: imigran_melahirkan_di_tengah_laut,   laut_mediterania,   persalinan_unik,   cerita_persalinan_unik