Mother&Baby Indonesia
Penuhi 'Amunisi' Anda Jelang Persalinan!

Penuhi 'Amunisi' Anda Jelang Persalinan!

Selain istirahat yang cukup, hal lain yang perlu diperhatikan menjelang persalinan adalah makanan yang tepat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi Anda, agar vitalitas tubuh tetap terjaga. Menurut Dr. Nicole Avena, neuroscientist asal Inggris sekaligus penulis "What to Eat When You’re Pregnant”, pilihan nutrisi tepat dapat mengurangi risiko saat persalinan dan masalah lain di akhir kehamilan. Nutrisi yang tepat juga mengoptimalkan tumbuh-kembang bayi di dalam kandungan Anda. Konsumsi beberapa pilihan nutrisi berikut jelang persalinan.

 

Vitamin C
Mengonsumsi makanan tinggi vitamin C akan membantu meningkatkan elastisitas kulit Anda selama persalinan. Vitamin C juga baik untuk menjaga sistem imun, agar tidak mudah terserang penyakit. Mangga tercatat sebagai buah dengan vitamin C paling tinggi. Selain mangga, Anda bisa mendapatkan sumber vitamin C lainnya dari jeruk, pepaya, dan stroberi.



 

Fosfor
Kenari mengandung banyak fosfor yang akan membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat pada bayi Anda. Mineral ini juga membantu pembentukan DNA. Mencukupi kebutuhan fosfor menjelang persalinan juga penting untuk proses pembekuan darah dan menguatkan otot saat mengalami kontraksi.



 

Kolin
Kolin berfungsi untuk membantu mengembangkan sel-sel otak janin dengan baik. Sumber kolin terbaik bisa Anda dapatkan dari semangka. Menurut Dr. Nicole, kandungan air yang tinggi dari semangka juga memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan cairan Anda selama kehamilan. (Aulia/DC/Dok. M&B)



Tags: nutrisi,   persalinan,   ibu_hamil,   info_persalinan,   jelang_persalinan,   nutrisi_ibu_hamil








Cover Maret 2020