Mother&Baby Indonesia
Menikmati Suasana Darling Harbour Australia Bersama Keluarga

Menikmati Suasana Darling Harbour Australia Bersama Keluarga

Salah satu Mom pembaca Mother&Baby, Icha, mengajak Si Kecil, Anela Kaylea, 4, melakukan educational travel ke SEA LIFE, Sydney, Australia. Berlokasi di pusat kota Sydney, tepatnya di Darling Harbour, para pengunjung SEA LIFE Aquarium dapat menikmati pengalaman menakjubkan di sana.

 

(Baca juga: Liburan Edukatif Bersama Anak di SEA LIFE Australia)



 

Setelah menikmati akuarium yang terisi lebih dari 700 spesies berbeda dengan total sekitar 13.000 hewan tinggal di dalam 6 juta liter air, Si Kecil pasti lapar dan Anda ingin beristirahat sejenak. Jangan khawatir, sebab di sekitar SEA LIFE Aquarium terdapat banyak sekali café atau restoran yang menjual makanan enak dari pagi hingga larut malam.

 

1. Aqua Café. Café ini terletak di bagian foyer akuarium dan menyediakan berbagai kudapan, seperti sandwich, sausage rolls, salad,  juice, kopi dan teh.

 


2. Hurricane’s Grill. Di Harbourside Shopping Centre, Anda harus mencoba menu full rack of ribs dengan sweet potato fries! Anda dan keluarga pasti ketagihan dengan ribs di sini.

 


3. The Guylian Belgian Chocolate Café dan The Lindt Chocolate Café. Keduanya berlokasi di Darling Harbour. Bagi Anda yang pencinta cokelat, wajib untuk mampir ke 2 tempat ini.

 


4. The Nok Nok. Masih berlokasi di Darling Harbour, The Nok Nok menyediakan masakan Thai yang terinspirasi dari jajanan kaki lima di kota Bangkok. Mom Icha merekomendasikan untuk mencicipi Seafood Pad Thai saat berada di sini.

 



Tidak hanya sekadar mencoba makanan, Anda pun dapat berbelanja di Harbourside Shopping Centre, yang terletak di seberang SEA LIFE Aquarium. Berbagai toko fashion, retail, dan  beberapa fashion outlet terdapat di dalam mal ini. Anda juga dapat menikmati 20 lane Kingpin Bowling Centre dan Boeing 737-800 flight simulator untuk merasakan sensasi menjadi pilot!

 

Untuk mencari oleh-oleh dan souvenir khas Australia dengan harga miring, Anda dapat membelinya di Paddy’s Market, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki sambil menikmati suasana Darling Harbour yang menyenangkan. Beberapa penjaga kios di Paddy’s Market juga dapat berbicara dengan bahasa Indonesia lho, Moms! Kendati demikian, Paddy’s Market tutup pada hari Selasa, jadi perhatikan jadwal kunjungan Anda ya, Moms.

 

Ada beberapa tips dari Mom Icha untuk Anda yang ingin berlibur bersama suami dan Si Kecil:

 

- Si Kecil akan semakin semangat apabila orangtua menjelaskan keterangan dengan bahasanya sendiri. Mereka akan terus bertanya dan menjalin percakapan dengan anda mengenai tempat-tempat yang dikunjungi. And it improves your bond with your child.

 

- Usahakan untuk mencari dan membeli buku souvenir yang berisi informasi tempat-tempat yang Anda kunjungi (beberapa tempat bahkan menerbitkan bukunya khusus untuk anak dengan ilustrasi menarik dan bahasa yang mudah dipahami). Bacakan pada malam hari sebelum mereka tidur, sepulangnya dari tempat tersebut.

 

- Dokumentasikan dan sekali-sekali ceritakan pengalaman mereka, sehingga mereka ingat mengenai tempat tersebut. Happy holiday, Moms! (FK/Sagar/DC/DC/Dok. Pribadi)



Tags: liburan,   darling_harbour,   sea_life_aquarium,   australia










Cover Mei-Juni-Juli 2020