Mother&Baby Indonesia
Liburan Edukatif Bersama Anak di SEA LIFE Australia

Liburan Edukatif Bersama Anak di SEA LIFE Australia







Salah satu Mom pembaca Mother&Baby, Icha, mengajak Si Kecil, Anela Kaylea, 4, melakukan educational travel ke SEA LIFE, Sydney, Australia. Berlokasi di pusat kota Sydney, tepatnya di Darling Harbour, para pengunjung SEA LIFE Aquarium dapat menikmati pengalaman menakjubkan di sana.

 

SEA LIFE memiliki 14 bagian ruang dengan tema berbeda, di antaranya yaitu Tropical Bay of Rays, Discovery Rockpool, Mangrove Swamps, South Coast Shipwreck, Dugong Island, Shark Walk, dan terowongan samudera Shark Valley.



 

Shark Valley menjadi tempat favorit para pengunjung karena desainnya yang unik. Di sini, Anda dan Si Kecil seolah berjalan di antara kerangka paus raksasa dan reruntuhan kuil kuno, dengan dikelilingi oleh ikan hiu dan ikan pari yang berenang-renang.

 

Akuarium yang menampung fauna laut Australia terbesar ini memiliki sekitar 60 tangki dengan 3 oceanarium yang sangat besar. Lebih dari 700 spesies berbeda dengan total sekitar 13.000 hewan tinggal di dalam 6 juta liter air. Akuarium ini menjadi rumah bagi beragam jenis ikan hiu dan ikan pari terlengkap, begitu pula hewan-hewan laut Australia, seperti platipus, pinguin, dan dugong. Bagi anak-anak, SEA LIFE Aquarium memiliki program edukasi menyenangkan khusus bagi mereka, seperti:

 



Octonauts World

Di sini, Si Kecil dapat menikmati petualangan seru dengan hewan-hewan akuatik yang ditampilkan secara 3D. Dalam misi yang dipimpin oleh Captain Barnacles tersebut, mereka akan berburu harta karun mengendarai Gup-E serta bertemu dengan hiu putih raksasa! Program ini baru dirilis pada tahun 2015 dan peminatnya sangat banyak.

 

Art Aquarium
Dengan perpaduan antara kreativitas dan teknologi canggih, Si Kecil dapat menciptakan fauna laut dan menambahkannya ke koleksi Digital Underwater World yang dibuat oleh para pengunjung akuarium. Melalui media ini, anak-anak dapat memelajari keanekaragaman biota laut dan pentingnya untuk menjaga kelestarian alam.

 

Tidak hanya itu, Si Kecil juga berkesempatan untuk memegang hewan-hewan laut kecil dan aman di Petting Pool. Sambil bermain, para pemandu dengan senang hati menjelaskan hewan yang dipegang oleh mereka! (FK/Sagar/DC/Dok. Pribadi)



Tags: sea_life_australia,   liburan_edukatif_untuk_anak,   sydney,   australia,   akuarium








Cover Januari - Februari 2020