Mother&Baby Indonesia
Posisi Tidur Gambarkan Hubungan Anda dan Suami

Posisi Tidur Gambarkan Hubungan Anda dan Suami


Cherish: Saling membelakangi dengan punggung bersentuhan
Sekitar 23 persen pasangan tidur dengan posisi saling membelakangi, namun punggung mereka tetap bersentuhan. Menurut Corrine, posisi cherish diartikan bahwa pasangan tersebut nyaman dan tenang dengan kehadiran satu sama lain. Posisi tidur ini sering dilakukan oleh pasangan baru.

 

Spooning: Memeluk dari belakang
Posisi tidur klasik ini memang cukup terkenal, namun hanya sekitar 18 persen pasangan yang melakukannya. “Ini merupakan 'posisi tradisional' dan menunjukkan kedinamisan, di mana salah satu dari mereka protektif terhadap pasangannya,” ungkap Corrine.



Superhero: Posisi bintang laut
Sekitar 3 persen pasangan menyukai tidur dengan posisi ini. Posisi superhero merupakan posisi di mana salah satu dari pasangan mengambil alih hampir 3/4 area tempat tidur. Corrine menjelaskan orang yang 'menguasai' area yang lebih besar umumnya lebih dominan dalam hubungan tersebut.

 

The romantic: Menaruh kepala di dada
Posisi tidur yang intim ini dilakukan oleh 4 persen pasangan dengan cara menaruh kepala di atas dada pasangannya sambil mengaitkan kedua kaki mereka. Posisi the romantic melambangkan semangat, gairah, dan menghidupkan kembali rasa cinta di antara keduanya.



Pillow talk: Saling berhadapan namun tidak bersentuhan
Posisi tidur pillow talk mengindikasikan adanya ikatan emosional yang menuntut di antara pasangan. Mereka membutuhkan keintiman dan komunikasi yang erat.

 

The lovers: Saling berhadapan dan mengaitkan kaki sepanjang malam
Ada alasan mengapa hanya 2 persen pasangan yang tidur dengan posisi ini. Corrine menyebutkan, meski posisi the lovers terlihat romantis dan sangat intim, posisi ini menunjukkan kurangnya kebebasan dari masing-masing pasangan. Jadi, manakah posisi tidur favorit Anda bersama suami?




Jika Anda dan suami senang tidur dengan posisi saling membelakangi dan berjauhan, Anda tidak sendirian, Moms! Studi terbaru mengungkapkan, 27 persen pasangan memang lebih memilih tidur dengan posisi liberty atau saling membelakangi dan berjauhan.

 

Namun, jangan terburu-buru menganggap posisi tidur liberty sebagai tanda bahwa hubungan pernikahan Anda tidak lagi harmonis. Psikolog Corrine Sweet menyebutkan, pasangan yang tidur dengan posisi ini menunjukkan bahwa mereka dekat dan merasa aman dengan satu sama lain. “Posisi liberty juga menunjukkan bahwa mereka memiliki hubungan yang mandiri,” ujar Corrine.

 

Dilansir melalui Daily Mail, selain posisi tidur liberty, ada juga posisi lainnya yang sering dilakukan oleh pasangan. Yuk, cari tahu di bawah ini! (Sagar/DC/Dok. Ambro/Freedigitalphotos/Daily Mail UK)



Tags: posisi_tidur,   pasangan,   relationship,   info_pernikahan,   info_perkawinan