Mother&Baby Indonesia
Asah Kreativitas Si Kecil dengan Kreasi Ini

Asah Kreativitas Si Kecil dengan Kreasi Ini

Apakah Si Kecil memiliki banyak waktu luang? Ajak ia melakukan aktivitas yang menarik, seperti bekreasi membuat berbagai kerajinan tangan. Selain dapat dipakai, hasil kreasi ini juga dapat mengasah kemampuan motorik halus dan kreativitasnya. Apa saja yang bisa Anda lakukan? Berikut bocorannya.

 

Membuat Album Scrapbook
Buatlah scrapbook yang memuat foto-foto Anda dan Si Kecil. Ajarkan ia untuk menempel dan menggunting. Ia pasti bangga melihat hasil karyanya dan album tersebut akan menjadi kenangan yang indah bagi Anda berdua.



 


Berkreasi dengan Manik-manik
Meski masih balita, gadis kecil Anda pasti tertarik dengan aksesoris lucu, seperti kalung atau gelang. Anda pun bisa mengajaknya membuat sendiri aksesoris tersebut dari manik-manik yang lucu. Izinkan ia untuk merangkai kalung atau gelangnya sendiri dan jangan pernah takut berantakan.



 

Membuat Origami

Berkreasi dengan kertas lipat memang seru! Hasilnya pun bisa dijadikan hiasan kamar Si Kecil. Namun, mengingat motorik halus Si Kecil belum terlalu sempurna, jangan memaksanya untuk membuat origami yang benar-benar rapi dan bagus. (Deonisia/DC/Dok. M&B)



Tags: kegiatan_anak,   toddler,   balita,   kreativitas,   info_balita,   tips_balita,   kreasi_anak_bangsa










Cover Mei-Juni-Juli 2020