Mother&Baby Indonesia
Seks Pasca Persalinan (1): Penyebab Menurunnya Gairah

Seks Pasca Persalinan (1): Penyebab Menurunnya Gairah

Anda yang baru saja melakukan persalinan, mungkin bertanya-tanya, mengapa Anda seperti tidak lagi memiliki gairah untuk kembali berhubungan seks dengan suami? Perlu diketahui bahwa perasaan itu wajar terjadi pada beberapa minggu atau bulan setelah Anda melahirkan. Penyebabnya mungkin karena Anda merasa begitu kelelahan dan kurang tidur selama mengurus Si Kecil.

 

Jika Anda menyusui, hormon prolaktin di dalam tubuh Anda juga dapat menurunkan keinginan untuk berhubungan seks. Selain itu, perasaan depresi pasca melahirkan pun dapat memengaruhi ketidakinginan Anda untuk berhubungan seks dan sebaiknya hubungi psikolog untuk membantu Anda mengatasinya.



 

Gairah seks yang menurun setelah persalinan juga dapat terjadi karena Anda merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang berubah. Hal itu pun membuat Anda berpikiran bahwa pasangan tidak akan tertarik lagi pada Anda. Bicarakan kekhawatiran ini kepada pasangan dan Anda pasti akan terkejut dengan jawaban yang ia berikan, hingga dapat kembali memicu gairah seks Anda. (Dina/DC/Dok. M&B)



 

Untuk mengembalikan gairah seks Anda, baca tipsnya di sini.



Tags: pasca_persalinan,   sex_and_relationship,   seks,   hubungan_intim,   hubungan_suami_istri,   info_perkawinan