Mother&Baby Indonesia
Tips Mengalihkan Perhatian Anak saat Anda Bekerja

Tips Mengalihkan Perhatian Anak saat Anda Bekerja

Tentu bukan hal yang mudah jika Anda sedang dirundung deadline pekerjaan, sementara Si Kecil terus merengek mencari perhatian. Di saat inilah, Anda memerlukan trik khusus untuk mengalihkan perhatiannya. Caranya?

 

Beri buku bacaan
Saat Si Kecil merengek mendatangi Anda, coba berikan buku bacaan yang menarik atau activity book untuk membuatnya sibuk. Namun, cari buku yang sesuai dengan usianya ya, Moms!



 

Ajak menggambar 
Minta Si Kecil untuk menggambar sesuatu. Katakan, "Bisakah kamu menggambar sesuatu yang bagus untuk Mama. Tetapi, gambarnya kejutan, ya! Mama enggak boleh lihat gambar kamu. Kamu bisa menggambar di sana supaya tidak terlihat oleh Mama. Nanti kalau sudah selesai, baru tunjukkan ke Mama.”




Dengan begitu, Si Kecil tidak akan merasa diusir oleh Anda. Justru ia akan bersemangat untuk membuat gambar yang terbaik bagi Anda. Jika gambarnya sudah selesai, jangan lupa berikan pujian kepadanya.

 

Bermain imajinasi
Cara ini juga efektif menenangkan Si Kecil selama beberapa saat. Bermain imajinasi akan semakin seru, jika ia dapat menggunakan benda kesayangannya. Anda cukup memancing dengan imajinasi tertentu dan biarkan Si Kecil melanjutkannya. Setelah itu, baru Anda bisa meninggalkannya sementara waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. (Deonisia/DC/Dok. M&B)



Tags: career_mom,   bekerja,   wanita_karir,   deadline,   ketika_anak_merengek,   merengek,   tips_balita








Related Article