Mother&Baby Indonesia
Masalah Tidur Anak Berdampak pada Ibu

Masalah Tidur Anak Berdampak pada Ibu

Seperti apakah suasana hati Anda setiap pagi hari? Galau akibat kurang tidur karena Si Kecil semalaman demam? Atau gembira karena semalam Si Kecil tidak rewel dan Anda pun bisa tidur nyenyak?

 

Begitulah nasib semua ibu, suasana hatinya di pagi hari bergantung kepada kualitas tidur anaknya. Wah, saya jadi ingat ketika kedua anak saya masih kecil. Bersyukurlah saya, karena keduanya sudah memiliki jam tidur teratur sejak bayi. Metode yang saya pakai sangat sederhana, yaitu menerapkan rutinitas tidur dengan ‘upacara’ mengelap tubuh mereka, mengganti popok dan baju, kemudian mematikan lampu kamar. Metode ini sangat membantu saya dalam mengatur jadwal istirahat saya sendiri.



 

Tidur memang menjadi masalah utama semua ibu baru. Saya akui, 2 minggu pertama usia Si Kecil adalah masa paling berat. Saran saya, jalani saja masa itu dan tak terasa semua akan berlalu. Tetapi M&B tidak akan membiarkan waktu Moms berlalu sia-sia karena terlambat menerapkan kebiasaan tidur yang baik. Jadi, dalam edisi ini, M&B mengupas tuntas masalah tidur bayi. Simak juga pengalaman bintang cover M&B, Sarwendah memulai kebiasaan tidur untuk anak perempuannya.

 



Baca juga artikel-artikel seru lainnya, termasuk langkah-langkah melakukan cardio pulmonary resuscitation (CPR) pada bayi, bagaimana mengecek kecukupan ASI, dan bagaimana mengatasi trauma bullying pada balita. Yuk, baca dan praktikkan!

 

Salam,

Sandra Ratnasari
Editor in Chief Mother&Baby Indonesia



Tags: editors_note,   greeting,   editor_in_chief,   masalah_tidur,   gangguan_tidur_anak,