Mother&Baby Indonesia
Tampil Elegan dengan Lipstik Gelap

Tampil Elegan dengan Lipstik Gelap

Tahun 2015, kita banyak menemukan selebriti menggunakan lipstik berwarna gelap saat menghadiri perhelatan besar. Namun, sebagian wanita merasa kurang percaya diri menggunakan lipstik jenis ini, karena tidak biasa mengenakannya dan takut menjadi perhatian orang-orang sekitar. Padahal, tidak ada salahnya lho mencoba mengubah penampilan. Berikut tips dari beberapa ahli agar Anda tampil percaya diri dan elegan dengan lipstik berwarna gelap seperti dilansir dari Health.

 



Pilih Warna yang Tepat

Trik untuk mengetahui warna terbaik untuk Anda adalah dengan mencoba segala warna. “Cek di bawah sinar lampu saat sedang mencoba lipstik. Hindari warna lipstik yang berwarna cokelat atau beige,” ujar penata rias artis, Suzy Gerstein. Lebih spesifik, Adrienne Herbert, penata rias artis, menyarankan Anda mencoba warna berries dan plum gelap, sebab cocok dengan segala warna kulit.

 

Perhatikan Teksturnya



Selain warna, Anda juga harus memerhatikan tekstur lipstik berwarna gelap. Gerstein menggatakan, Anda sebaiknya menghindari jenis matte, karena akan membuat bibir cenderung kering dan membentuk garis-garis halus. Selain itu, lipstik berwarna gelap membuat bibir terlihat lebih tipis, jadi pilihlah jenis semi-matte atau satin yang dapat merefleksikan cahaya di sekitar.

 

Aplikasikan dengan Profesional

Mengaplikasikan lipstik berwarna gelap ternyata jauh lebih sulit. Herbert menganjurkan Anda untuk menggunakan kuas saat mengaplikasikannya ke bibir, lalu menekan pelan dengan tisu supaya warna menjadi lebih lembut. “Agar warna lipstik di tidak terlalu kentara di bagian garis bibir, Anda bisa menepuk-nepuk dengan jari supaya warnanya lebih rata,” ujar April Greaves, penata rias artis. Untuk hasil akhir yang sempurna, bubuhkan lipstik kembali di bagian tengah bibir. Jika lipstik sedikit berantakan dan keluar dari garis bibir, Anda bisa menutupinya dengan concealer.

 

Pertahankan Warnanya

Penampilan Anda ketika menggunakan lipstik berwarna gelap akan kelihatan kurang prima jika warnanya pudar. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah aplikasikan lipstik lalu tekan dengan tisu dan ulangi kembali untuk menciptakan beberapa lapisan. Jadi ketika warna bagian atas mulai memudar, lapisan di bawahnya masih bertahan sampai waktunya Anda memoles bibir kembali dengan lipstik.  

 

Gunakan Make Up Sederhana

Dengan segala drama pada warna lipstik Anda yang berwarna gelap, biarkan riasan wajah lainnya terlihat sederhana. Namun jika berani, Anda dapat menggunakan eyeliner dan membentuk cat eye, atau membiarkan mata Anda bersih dari warna apapun dan hanya menggunakan maskara yang cukup tebal. Selamat mencoba! (Sagar/DC/Dok. Stuart Miles/Freedigitalphotos)



Tags: lipstik_berwarna_gelap,   wanita,   makeup