Mother&Baby Indonesia
Iwan Fals Manfaatkan Gadget untuk Dekat dengan Keluarga

Iwan Fals Manfaatkan Gadget untuk Dekat dengan Keluarga

Siapa yang tidak mengenal sosok Iwan Fals di dunia musik Indonesia? Karya-karyanya tidak lekang oleh waktu dan masih dinikmati seluruh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Namun, di luar sosoknya sebagai musisi dan public figure, penyanyi yang akrab disapa Bang Iwan ini tetap seorang suami dan ayah bagi anak-anaknya di rumah.

 

Agar tetap dekat dengan keluarganya, Iwan pun berusaha mengikuti kemajuan zaman, termasuk soal bersosialisasi di dunia maya. “Saya terus terang agak khawatir dengan perkembangan dunia maya. Kalau anak saya serius dengan gadget-nya, saya jadi deg-degan. Bagaimana cara saya bisa berkomunikasi dengan mereka? Tetapi, saya tidak mungkin menolak zaman, ini kenyataan yang harus kita hadapi,” ujar Iwan.



 

Pria 54 tahun itu pun mencari tahu tentang gadget dan dunia maya, serta meminta anak-anaknya mengajari cara menggunakannya. Iwan mengungkapkan, “Saya mencoba belajar dan ternyata luar biasa, karena banyak hal baru yang saya dapatkan. Memang dibutuhkan keberanian untuk melakukan semua itu. Chatting membuat kita lebih mengenal satu sama lain. Jadi, bukan mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.”



 

Diakui Sang Istri, Rosana atau akrab disapa Tante Yos, dan kedua anaknya, Cikal dan Raya, awalnya Iwan selalu membalas pesan mereka dengan sangat singkat. “Biasanya, kalau saya kirim pesan ke Bang Iwan panjang lebar, jawabannya cuma 'iya' saja. Sekarang, ia bisa pakai stiker di dalam pesannya, jadi agak hangat,” tutur Tante Yos. “Ya, sekarang papa jawabannya centil sekali pakai bermacam-macam stiker. Haha,” sambung Cikal. (Sagar/DC/Dok. LINE)



Tags: iwan_fals,   keluarga,   gadget