Mother&Baby Indonesia
Ririn Dwi Ariyanti Batasi Anak Main Gadget

Ririn Dwi Ariyanti Batasi Anak Main Gadget

Dalam menjaga tumbuh kembang anak-anaknya, Ririn Dwi Ariyanti tergolong lebih selektif dan berhati-hati, termasuk dalam penggunaan gadget untuk bermain sehari-hari. “Saya sebenarnya tidak melarang mereka untuk tidak bermain gadget sama sekali, tetapi saya membiasakannya untuk tidak 'memegang gadget sendiri',” ujarnya saat ditemui di Early Learning Center, Grand Indonesia West Mall, Rabu (4/11).

 

Ririn juga mengatakan, dirinya lebih memilih memberikan mainan berbentuk fisik daripada gadget kepada anak-anaknya. “Saya lebih memilih permainan yang berwujud fisik, agar terjalin interaksi dan komunikasi di antara mereka. Saya pun menekankan mereka untuk bermain bersama. Saya tidak mau anak-anak asyik sendiri sama gadget dan tidak peka dengan lingkungan sosialnya,” tambah Ririn.



 



Selain itu, supaya lebih fokus memantau perkembangan anak-anaknya, Siti Adira Kania, Siti Alana Kalyani, dan Siti Alecia Kaira, istri dari Aldi 'Bragi' ini sengaja mengurangi kesibukannya di dunia hiburan. “Saya mengurangi pekerjaan demi anak, karena saya memiliki tanggung jawab kepada mereka. Saya masih tetap syuting, tetapi tidak sepadat dulu. Kalau memang terpaksa, saya akan bawa anak-anak ke lokasi. Jadi mereka tetap bisa saya pantau,” tutupnya. (Deonisia/DC/Dok. M&B)

 



Tags: ririn_dwi_ariyanti,   selebriti,   tumbuh_kembang_anak,   gadget,   mainan,   info_balita,   tips_balita