Mother&Baby Indonesia
Cegah Diabetes dengan Mengonsumsi Teh Hitam

Cegah Diabetes dengan Mengonsumsi Teh Hitam

Apakah Anda gemar minum black tea atau teh hitam? Jika ya, teruskan kebiasaan ini! Minum 3 cangkir teh hitam setiap hari, meskipun ditambahkan dengan susu, dapat mengurangi risiko Anda terkena diabetes. Studi mengungkapkan, teh hitam mampu menurunkan glukosa untuk mencegah diabetes tipe 2. Minuman tersebut juga dinilai mampu mengontrol tekanan gula darah secara lebih efektif.

 

Lisa Striegel bersama koleganya di Framingham State University, AS, menganilisis daun teh hitam yang sudah diseduh ke dalam air panas. Mereka kemudian menemukan, sejumlah polifenol dan antioksidan dalam teh hitam menghalangi enzim-enzim yang meningkatkan kadar gula darah saat sedang memproses karbohidrat.



 



Dilansir melalui Daily Mail, studi terbaru juga menyebutkan, mengonsumsi 3 cangkir teh hitam per hari mampu mengurangi risiko patah tulang pinggul sampai sepertiganya. Para ahli menyebutkan, ini merupakan senjata kuat untuk melawan osteoporosis, kondisi di mana tulang menjadi rapuh dan lemah. (Sagar/DC/Dok. Marin/Freedigitalphotos)



Tags: teh,   black_tea,   diabetes,   osteoporosis,   manfaat_teh,   teh_hitam