Mother&Baby Indonesia
Trik Menghilangkan Mata Panda

Trik Menghilangkan Mata Panda

Menjadi ibu baru tentu memberikan 'tantangan' tersendiri. Anda harus siap bangun di malam hari ketika Si Kecil menangis, bahkan tak jarang harus begadang untuk menjaganya. Hal ini pun menyebabkan mata Anda lelah dan timbul lingkaran hitam di bawah mata atau dikenal dengan 'mata panda'. Bagaimana cara menghilangkan 'mata panda' yang mengganggu ini? Berikut kiat yang dapat Anda coba.



Es Batu 

Es batu ternyata bukan hanya teman minum yang menyegarkan, tetapi juga bisa untuk menghilangkan 'mata panda'. Balut es batu menggunakan kain bersih, lalu kompres mata sekitar 10 menit. Jika Anda melakukannya secara rutin, pelan-pelan lingkaran hitam di bawah mata akan hilang.



 

Kantong Teh Celup 

Setelah selesai minum teh, jangan buang kantongnya. Kantong tersebut bisa Anda gunakan untuk mengompres mata selama 5-10 menit. Kemudian, bersihkan mata dengan air bersih. Sementara, ampas tehnya dapat Anda gunakan untuk masker mata.

 

Mentimun 

Diamkan mentimun di dalam kulkas selama beberapa saat, lalu iris tipis sebelum ditempelkan pada kedua mata. Mentimun akan memberikan efek segar pada mata Anda.



 

Alpukat. Buah alpukat juga dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam bawah mata. Iris buah alpukat tipis-tipis, tempelkan pada mata selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

 

Kacang Almond & Susu Murni. Gunakan kedua bahan ini untuk dijadikan masker mata. Haluskan kacang almond, kemudian campurkan dengan susu murni. Oleskan di wajah seperti menggunakan masker, diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan kain atau handuk dingin. Wajah dan mata Anda pun akan kembali segar.

 

Selamat mencoba tips di atas, Moms! (Lydia Natasha/DC/Dok. M&B)



 



Tags: mata_panda,   kecantikan,   kebersihan,   kantong_mata,   tips_kecantikan,   kecantikan_ibu_hamil,   info_hamil