Mother&Baby Indonesia
Kontroversi Hadiah Dapur Mini untuk Anak Laki-laki

Kontroversi Hadiah Dapur Mini untuk Anak Laki-laki

Minggu lalu, Andrew Hook mengunggah foto anak laki-lakinya, Owen, tengah bermain di depan dapur mini dalam situs Reddit. Ia menjelaskan dapur mini itu berasal dari lemari TV seharga $20 dan dimodifikasi olehnya sebagai hadiah ulang tahun ke-2 Owen. Ia pun menjabarkan cara pembuatannya tahap demi tahap di imgur.com.

 

Namun, setelah Andrew mengunggah momen kebanggaannya sebagai ayah dan kebahagiaan anaknya saat menerima hadiah, foto itu justru mendapatkan reaksi negatif. Mainan tersebut dinilai terlalu feminin untuk anak laki-laki. Bahkan, ada sebagian komentar pedas yang ditujukan kepada Owen, seperti banci dan lain-lain. Andrew tidak peduli jika komentar-komentar buruk ditujukan kepada dirinya, namun melihat jagoan kecilnya diserang di dunia maya, ia tidak terima. Ia pun membalas semua komentar itu dengan tegas. 



 



“Melihat banyaknya komentar tentang keputusan saya dan istri untuk memberikan anak laki-laki kami mainan dapur mini, serta komentar 'terlalu perempuan', membuat saya ingin membalas ini secara jujur. Setiap kali kami ke mengunjungi pusat sains atau museum anak-anak, Owen selalu ingin bermain di area dapur mainan. Ia selalu ingin melihat kami memasak dan ikut membantu, sehingga kami merasa hadiah ini adalah keputusan yang tepat. Lagipula, jika anak saya ingin boneka Barbie, saya akan memberikannya. Bila itu yang ia inginkan, itulah yang ia inginkan. Ingin bermain apapun, semua adalah keputusannya. Bukan keputusan saya,” ujar Andrew.

 

Diwawancarai oleh BuzzFeed, Andrew mengaku tidak menyangka akan mendapat banyak celaan tentang hadiah untuk anaknya. Ia menjelaskan anak laki-lakinya sangat tertarik bermain masak-masakan, sehingga ia merasa dapur mini buatannya merupakan hadiah sempurna. “Saya rasa pernyataan yang saya tuliskan tidak akan mengubah pandangan para haters, tetapi setidaknya saya sudah mengungkapkan perasaan saya,” ungkap Andrew, seperti dilansir melalui M&B AU. (Sagar/DC/Dok. Andrew Hook/Reddit/M&B AU)



Tags: ayah,   anak_laki-laki,   gender