Mother&Baby Indonesia
Nutrisi Tepat Lindungi Saluran Cerna Anak

Nutrisi Tepat Lindungi Saluran Cerna Anak

Nutrisi yang lengkap sangat penting bagi seorang anak, agar perkembangan fisik dan otaknya menjadi optimal. Tidak hanya itu, Dr. dr. Soedjatmiko, Sp.A (K), M.Si., juga menyebutkan, nutrisi dapat melindungi usus di dalam tubuh dari kuman-kuman jahat.

 

“Kuman dapat masuk melalui 3 jalur, yaitu dari saluran pernapasan, pencernaan, dan kulit. Jika saluran pencernaan Si Kecil terjaga, ia tidak mudah terserang infeksi,” ujarnya. Senada dengan pernyataannya, Sari Sunda Bulan, AMG, praktisi gizi, mengungkapkan bahwa asupan nutrisi yang seimbang dan sesuai tahapan usia akan bekerja efektif dalam tubuh anak.



 



“Sebanyak 80 persen daya tahan tubuh terletak pada saluran cerna. Jika saluran cerna Si Kecil sehat, ia pun tidak mudah sakit, sehingga berat dan tinggi badannya selalu normal. Jadi yang utama adalah anak harus sehat dulu,” ujar Sari. Pilihan nutrisi yang tepat dapat melengkapi kebutuhan Si Kecil secara menyeluruh untuk mendukung tumbuh-kembangnya. Nutrisi untuk membantu perlindungan bisa diperoleh dari berbagai sumber, seperti Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, serat pangan inulin, serta yang lainnya. (Sagar/DC/Dok. M&B)



Tags: bayi,   balita,   anak,   nutrisi,   kesehatan_pencernaan