Mother&Baby Indonesia
Penuhi Persyaratan ini Agar Tumbuh-Kembang Si Kecil Optimal!

Penuhi Persyaratan ini Agar Tumbuh-Kembang Si Kecil Optimal!

Kualitas diri seorang anak sudah ditentukan sejak kehamilan hingga ia berusia 2 tahun. Karenanya sejak Si Kecil dilahirkan, Dr. dr. Soedjatmiko, Sp.A (K), M.Si., menyarankan agar ia mendapatkan nutrisi dan stimulasi yang tepat, serta cinta dan kasih sayang dari orangtuanya.

 

“Agar fisik Si Kecil sehat dan perkembangan otaknya optimal, Anda harus memberikan nutrisi yang lengkap untuknya. Nutrisi juga berperan untuk melindungi saluran cernanya. Dengan begitu, ia akan sukar terkena diare dan pertumbuhannya tidak terhambat. Apabila perkembangan otak Si Kecil optimal, ia akan mudah menyerap stimulasi yang diberikan,” ujar Dr. Soedjatmiko.



 



Sementara jika Anda memberikan stimulasi yang dilandasi dengan cinta dan kasih sayang, Si Kecil akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan kreatif. “Kesalahan orangtua adalah sering kali memaksakan anak untuk terlibat dalam berbagai kegiatan, bukan karena kemauannya, melainkan karena paksaan orangtua. Anak pun menjadi tersiksa. Untuk menghindarinya, berikan Si Kecil kebebasan untuk bereksplorasi,” tegas Dr. Soedjatmiko. (Sagar/DC/Dok. M&B)



Tags: bayi,   balita,   anak,   tumbuh-kembang_anak,   nutrisi,   stimulasi,   kasih_sayang








Cover Maret 2020