Mother&Baby Indonesia
Jangan Menaruh Televisi di Kamar Anak!

Jangan Menaruh Televisi di Kamar Anak!

Banyak orang yang menaruh televisi di dalam kamar tidur mereka. Namun, penelitian terbaru menyarankan agar Anda tidak menaruh televisi di kamar anak-anak, karena berdampak buruk bagi kesehatan mereka. Para ahli di MassGeneral Hospital for Children dan Harvard School of Public Health menemukan fakta anak laki-laki memiliki jam tidur lebih sedikit, karena ada televisi di kamar mereka.

 

Penelitian dilakukan kepada lebih dari 1.800 anak berusia 6 bulan hingga 8 tahun. Selain menemukan fakta bahwa jam tidur mereka berkurang, ternyata anak-anak dari etnis minoritas lah yang paling banyak memiliki televisi di kamar tidurnya. Dilansir melalui Daily Mail, penelitian ini juga menganalisis laporan para ibu tentang pola tidur anak-anak mereka, berapa lama mereka menonton televisi, serta waktu rata-rata mereka tidur.



 



Dengan adanya televisi di kamar, durasi waktu tidur anak menjadi berkurang sekitar 30 menit setiap harinya. Padahal, berkurangnya waktu tidur dalam jangka panjang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan, baik mental maupun fisik. (Sagar/DC/Dok. M&B)



Tags: bayi,   balita,   anak,   anak_menonton_televisi,   kesehatan