Mother&Baby Indonesia
April Star, Anak dengan Kelainan Kulit yang Sukses Jadi Model

April Star, Anak dengan Kelainan Kulit yang Sukses Jadi Model

April Star, anak perempuan berusia 10 tahun asal Miami, Florida, memiliki kelebihan yang tidak dimiliki semua anak seusianya. Meski menderita vitiligo, ia tetap memiliki semangat yang kuat untuk mengejar cita-citanya menjadi model terkenal. April didiagnosis mengalami vitiligo sejak usia 6 tahun. 

 

Dilansir melalui Mayoclinic, vitiligo merupakan kondisi kehilangan warna kulit pada beberapa area tubuh. Bercak pada kulit penderita vitiligo tidak bisa diprediksi, bisa timbul di mana saja, bahkan dapat memengaruhi rambut, bagian dalam mulut, hingga mata. Warna kulit, rambut, dan mata tersebut dipengaruhi oleh melanin. Dan, vitiligo terjadi ketika sel-sel yang memproduksi melanin mati atau tidak berfungsi.



 

Setelah didiagnosis mengalami vitiligo, April sering di-bully oleh teman-temannya di sekolah hingga mengalami depresi. Kendati demikian, saat diwawancarai oleh Buzzfeed Life, April kembali menemukan kepercayaan dirinya berkat dukungan Sang Ibu dan kakaknya, Yindra Zayas, yang berprofesi sebagai artis.

 

Yindra menyarankan April untuk membuka akun Instagram. Melalui media sosial tersebut, April menemukan role model-nya, yaitu Winnie Harlow, model jebolan America's Next Top Model yang juga mengalami vitiligo. Akun April @redefinedmybeauty hingga saat ini sudah berhasil mendapatkan 62.400 followers dan menginspirasi dunia melalui foto-fotonya.



 

Karena namanya menjadi perbincangan di media sosial, April akhirnya mendapat kesempatan untuk bertemu idolanya, Winnie, dalam acara The Real Talk Show. “Setiap kali saya melihat April di internet, saya berharap bisa seperti dirinya saat kecil dulu. Saya pikir ia tidak butuh saran apa pun. Ia sudah sempurna,” ujar Winnie dengan terharu, seperti dikutip melalui Daily Mail.

 

Winnie pun memuji April atas kepercayaan dirinya. Saat ditanya apa rahasianya untuk bisa menjadi percaya diri, April menjawab,”Jadilah diri sendiri dan jangan takut menunjukkan kepada orang lain, dirimu yang sebenarnya.” April sudah dikontrak untuk menjadi model toko online pakaian anak Love My Alannah dan akan mengisi rubrik fashion di majalah Essence. (Sagar/DC/Dok. April's Instagram/Daily Mail UK



Tags: anak,   anak_vitiligo,   model,   media_sosial,   april_star,   model_vitiligo,   kepercayaan_diri










Cover Mei-Juni-Juli 2020