Mother&Baby Indonesia
Homeophaty Membuat Persalinan Lebih Nyaman

Homeophaty Membuat Persalinan Lebih Nyaman

Homeophaty adalah ilmu pengobatan yang menggunakan bahan-bahan dari tumbuhan, mineral, dan sari hewani yang sudah dilemahkan dalam waktu yang lama untuk menstimulasi ketahanan tubuh secara alami. Melalui terapi ini, kita dilatih untuk percaya bahwa semua penyakit bisa sembuh.

 

Menurut Robin Lim, praktisi homeophaty dari Klinik Bumi Sehat Bali, tubuh kita sebenarnya sudah dipersiapkan untuk menghadapi setiap gangguan kesehatan yang terjadi. Dalam homeophaty, tubuh mempunyai cara sendiri untuk mengatasi rasa ketidaknyamanan yang disebabkan penyakit fisik dan psikis, tetapi masih banyak dari kita yang belum menemukannya.



 

Namun homeophaty bukanlah tahap penyembuhan akhir, melainkan salah satu jalan untuk membimbing tubuh dan jiwa  menuju perasaan yang lebih baik dan lebih nyaman. Homeophaty diberikan dengan cara dimakan dan jika dilakukan oleh praktisi yang terlatih, homeophaty dapat benar-benar membantu menyamankan proses persalinan.



 

Berikut beberapa jenis homeophaty yang bermanfaat bagi proses persalinan.
1. Caulophyllum: Untuk merangsang terjadinya kontraksi, khususnya jika ketuban sudah pecah dan janin belum juga mau keluar. Ini untuk mencegah janin mengalami infeksi.
2. Chamomilla: Bersifat sebagai penenang dan bisa juga diberikan kepada bayi yang sedang sakit tumbuh gigi.
3. Ipecac: Pada beberapa kasus tertentu, bahan ini dapat mengurangi pendarahan pasca bersalin. Namun ini tergantung pada seberapa parah kondisi pendarahan seseorang.
4. Aconite: Mengatasi rasa cemas dan takut akan persalinan. (SDS/Aulia/DC/Dok. M&B)



Tags: terapi,   ibu,   persalinan,   persalinan_nyaman,  








Cover Maret 2020