Mother&Baby Indonesia
Playdate Seru Bersama Si Kecil

Playdate Seru Bersama Si Kecil


Mengajarkan Si Kecil hal yang baru tentu merupakan tantangan tersendiri bagi Anda, termasuk saat mengenalkannya keterampilan sosial. Untuk meningkatkan kemampuan tersebut, cara terbaik yang dapat dilakukan adalah memberi kesempatan kepadanya untuk bersosialisasi, salah satunya dengan playdate. Pernahkah Moms mengajak Si Kecil playdate?

 

Mengajak Si Kecil berkumpul dan bermain dengan anak seusianya dapat memberinya kesempatan untuk membangun ikatan dengan orang-orang di luar keluarga intinya. Dengan belajar berinteraksi dan bermain bersama, ia juga belajar bahwa anak lain memiliki keinginan yang berbeda dari mereka. Si Kecil pun dituntut untuk belajar mengatasi perbedaan.



 

Di kota besar seperti Jakarta, playdate sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua. Banyak kendala yang dijumpai, seperti tidak ada anak sebaya di sekitar tempat tinggal, sulitnya menyesuaikan waktu dengan anak lainnya, dan sebagainya. Namun mengingat pentingnya manfaat playdate ini, Anda sebaiknya tetap mengusahakan agar playdate setidaknya dapat dilakukan 1 kali seminggu. Melalui kegiatan playdate, ia akan belajar berbagi, bertoleransi, menunggu giliran, dan bermain bersama-sama.

 

Apakah Moms berencana mengadakan playdate yang seru bagi Si Kecil? Berikut tips dari agar playdate berjalan sukses!

 

  • Playdate yang tepat adalah yang memberikan kesempatan anak-anak berinteraksi secara maksimal. Untuk mewujudkannya, pilihlah tempat yang tidak terlalu ramai agar anak dapat berinteraksi satu sama lain dengan tenang. Hindari playdate di mall atau tempat hiburan yang penuh permainan video game. Lebih baik, adakan playdate di rumah secara bergantian. Dengan playdate di rumah, anak-anak dapat lebih nyaman dan leluasa dalam bermain.

 

  • Siapkan mainan yang memungkinkan anak untuk saling berinteraksi, seperti mainan Laugh & Learn Peek-a-Boo Toaster, Laugh & Learn Learning Phone, dan Laugh & Learn Sing-a-Song Med Kit dari Fisher-Price. Dengan Laugh & Learn Learning Phone, anak dapat bermain telepon-teleponan sambil mengeksplorasi suara menarik yang ada di mainan ini. Si Kecil juga bisa bermain dokter-dokteran menggunakan Laugh & Learn Sing-a-Song Med Kit yang lucu.

 

  • Bicara tentang mainan, perlu diingat bahwa anak-anak memiliki mainan favorit yang tidak boleh dimainkan siapapun. Ketika memutuskan untuk mengadakan playdate, Anda dapat menjelaskan kepada Si Kecil tentang mainan yang dapat dibagi dengan temannya dan mainan apa yang hanya untuk dirinya sendiri. Ketika Si Kecil sudah menikmati playdate dan mereka pada akhirnya akan memutuskan membawa mainan favorit mereka untuk dimainkan bersama teman-temannya.

 

  • Playdate dapat dilakukan kapan saja, mulai dari acara keluarga (arisan, hari raya atau hari besar, acara ulang tahun) sampai yang memang direncanakan secara khusus. Jangan lupa sediakan mainan Laugh & Learn Peek-a-Boo Toaster, Laugh & Learn Learning Phone, dan Laugh & Learn Sing-a-Song Med Kit dari Fisher-Price agar playdate Si Kecil terasa lebih menyenangkan. (Imee/DC/Dok. Fisher Price)

 

Tentang Fisher-Price® Laugh & Learn® Learning Phone™:

Animasi yang muncul di layar Learning Phone mengajarkan Si Kecil tentang alfabet, angka, dan berbagai hal lainnya dengan lampu, lagu, dan tombol yang harus ditekan. Selain dapat mengeluarkan suara dan sapaan yang menyenangkan, mainan ini didesain kokoh dan mudah untuk dipegang, serta dapat ditegakkan. Mainan ini memerlukan 3 baterai alkaline ‘AAA’ (tidak termasuk). Tinggi telepon sekitar 11 inci.




Fisher-Price® Laugh & Learn® Learning Phone™: IDR 249,900

Untuk informasi lebih lanjut tentang Fisher-Price® Laugh & Learn® Learning Phone™, klik: http://www.fisher-price.com/id_ID/product/83419.


 

Tentang Fisher-Price® Laugh & Learn® Sing-a-Song Med Kit:

Mainan kedokteran (med kit) penuh dengan aksesori permainan peran yang interaktif. Tekan tombol pada mainan tersebut untuk mendengarkan lagu yang dapat dinyanyikan bersama-sama, nada dan belajar frase yang memperkenalkan huruf, sapaan, dan lainnya. Dilengkapi pula dengan alat pengukur tekanan darah, otoskop (alat pemeriksa telinga) yang dapat berderik, stetoskop yang dapat di-klik, dan kartu belajar yang memperkenalkan anggota tubuh.

Fisher-Price® Laugh & Learn® Sing-a-Song Med Kit: IDR 499,900

Untuk informasi lebih lanjut tentang Fisher-Price® Laugh & Learn® Sing-a-Song Med Kit, klik: http://www.fisher-price.com/id_ID/product/81738.

 

Tentang Fisher-Price® Laugh & Learn® Peek-a-Boo Toaster:

Dengan pemanggang roti kecil yang lucu dan aksi pop-up yang menarik, Si Kecil dapat menekan roti panggang ke bawah untuk mendengar lagu pembelajaran, nada, dan sapaan. Tekan tombol musik untuk mengeluarkan roti panggang sebagai kejutan yang menyenangkan. Tombol-tombol menyala dan menari bersamaan dengan musik saat ia belajar berhitung dan mempelajari lawan kata. Mainan ini memerlukan 2 baterai AAA.


Fisher-Price® Laugh & Learn® Peek-a-Boo Toaster: IDR 299,900

Untuk informasi lebih lanjut tentang Fisher-Price® Laugh & Learn® Peek-a-Boo Toaster, klik: http://www.fisher-price.com/id_ID/product/81748.



Tags: toy,   baby,   product,   fisher_price