Mother&Baby Indonesia
Nursing Room Dibangun untuk Tentara Wanita

Nursing Room Dibangun untuk Tentara Wanita

Beberapa waktu lalu, sebuah nursing room dibangun untuk para tentara wanita di Army post of Fort Bliss, El Paso, Texas. Ruangan menyusui ini dibuat karena terinspirasi dari foto para tentara wanita yang sedang menyusui bayinya. Foto tersebut juga merupakan representasi bahwa mereka tetap seorang ibu meski aktif di dunia militer.

 

Foto yang sangat menyentuh itu diambil oleh Tara Ruby, mantan anggota Air Force. Dalam wawancaranya bersama CNN, ia menyebutkan pengalamannya memerah ASI di dalam kantor yang kosong dan kamar mandi membuatnya ingin mendukung dibangunnya nursing room dengan dekorasi cantik di kamp militer.



 

“Saya rasa fotografi menjadi cara paling baik untuk menunjukkan dukungan. Foto tersebut juga bisa membantu para ibu mengerti bahwa meski menjadi tentara, mereka tetap bisa merawat anak-anaknya,” ujar Tara, seperti dikutip dari M&B AU.

 

Fort Bliss Public Affairs and Garrison Command menyetujui pemotretan itu. Juru bicara dari Army menjelaskan tidak ada aturan yang melarang wanita untuk menyusui menggunakan seragam militer, asalkan ia tetap mengikuti prosedur profesionalisme sesuai standar yang berlaku.



 

“Dukungan Army kepada para ibu yang aktif dalam militer sangat hebat. Dalam karier militer, terkadang ada masa di mana Anda harus memilih menjadi tentara atau ibu. Melalui foto ini, para tentara wanita tidak perlu memilih menjadi salah satunya,” jelas Tara.

 

Berdasarkan informasi dari situs Australian Women's Weekly, Tara mengunggah foto ini di akun Facebook pribadinya, namun dihapus tanpa alasan yang diketahui. Foto ini kemudian di-repost dan sudah di-share lebih dari 4.000 kali, serta menerima ribuan komentar positif di dunia maya. (Sagar/DC/Dok. Tara Ruby/M&B AU)



Tags: ibu,   bayi,   nursing_room,   tentara_wanita_menyusui










Cover April 2020