Mother&Baby Indonesia
Waspada Peretas Kartu Kredit!

Waspada Peretas Kartu Kredit!

Moms, Anda harus lebih waspada dalam menggunakan kartu kredit. Menurut penelitian Javelin Strategy and Research, setiap 3 detik ada 1 identitas pemilik kartu kredit yang dicuri. Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk mewaspadainya. Berikut tip yang bisa dilakukan agar Anda tidak menjadi korban para peretas kartu kredit.

 

Hindari sandi yang mudah ditebak



Anda mungkin lebih suka memakai sandi yang mudah diingat. Sayangnya, sandi tersebut akan mudah ditebak oleh peretas. Pilih sandi berupa kombinasi angka, huruf besar dan kecil, dan simbol.


 

Jangan memakai sandi yang sama

Jangan menggunakan sandi yang sama untuk semua akun Anda. Jika salah satu akun Anda diretas, ia bisa membobol semua akun Anda yang besandi sama. Setidaknya, bedakan sandi untuk media sosial dan akun keuangan Anda.


 

Cermat memakai wi-fi



Menggunakan wi-fi gratis memang menjadi favorit banyak orang, namun berhati-hatilah memilih jaringan wi-fi. Jangan gunakan wi-fi yang tidak dikenal, karena memudahkan peretas untuk melihat apapun yang Anda lakukan.


 

Batasi pemakaian kartu kredit

Menggunakan terlalu banyak kartu kredit untuk belanja online ternyata berbahaya. Semakin banyak kartu kredit yang Anda pakai, semakin banyak kesempatan yang diberikan kepada peretas untuk membobol akun Anda. Sebaiknya, gunakan jasa pembayaran seperti Paypal dan gunakan hanya 1 kartu kredit dengan limit rendah yang terkoneksi dengan akun Paypal Anda.


 

Hati-hati memberikan informasi diri di media sosial

Jangan memberikan informasi diri terlalu detail, karena Anda tidak pernah tahu sampai sejauh apa informasi itu bisa tersebar. (Deonisia/DC/freedigitalphotos/phanlop88)



Tags: kartu_kredit,   peretas,   finansial,   belanja_online