Mother&Baby Indonesia
Keep Your Family With Smart Driving

Keep Your Family With Smart Driving

 

Pada 1 Oktober lalu, bertempat di Pepin & Malloy, Cilandak Townsquare, Mother & Baby Indonesia mengadakan lunch talk yang bertema Keep Your Family with Smart Driving”. Acara hasil kerja sama dengan Asuransi Astra ini bertujuan untuk memberi tips berkendara yang aman ketika membawa Si Kecil.

 



Acara lunch talk ini menghadirkan beberapa narasumber, seperti Sandra Ratnasari, Editor in Chief Mother and Baby Indonesia, Marcell Kurniawan,  founder dari The Real Driving Center, dan Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra. Dikemas dalam bentuk interactive talk show, Moms yang hadir saat itu dapat berbagi pengalaman dan bebas bertanya dengan para narasumber tersebut.

 

Di awal acara, Sandra Ratnasari membagikan pengalamannya tentang berkendara yang aman saat bersama Si Kecil. Sebagai seorang ibu dengan 2 anak, Sandra mengakui bahwa berkendara dengan Si Kecil memiliki tantangan yang lebih besar dibanding ketika berkendara seorang diri. Untuk itu, banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari kesiapan diri sendiri, kondisi kendaraan yang baik, hingga perlengkapan dalam berkendara yang akan dibutuhkan oleh Si Kecil. “Bagi Moms yang masih memiliki anak balita, sangat disarankan untuk menggunakan car seat untuk menjamin keselamatan Si Kecil. Pastikan kursi dan sabuk pengaman Si Kecil sudah terpasang dengan baik sebelum berkendara," ungkap Sandra.

 



Dalam kesempatan yang sama, beberapa tips berkendara yang aman juga disampaikan oleh Marcell Kurniawan. Menurutnya, sebagian besar kecelakaan yang terjadi di jalan raya merupakan faktor kelalaian pengemudi, sisanya adalah faktor lingkungan. Oleh karena itu, banyak hal yang harus diperhatikan, terutama kesiapan dan kondisi kendaraan. “Apa pun bisa terjadi ketika berkendara di jalan raya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hal pertama yang harus dilakukan sebelum berkendara adalah memastikan bahwa kondisi kendaraan layak operasi dan pastikan juga bahwa Anda sudah siap berkendara. Jangan menggunakan telepon genggam saat berkendara atau hal lain yang dapat memecah konsentrasi," jelas Marcell. Sebagai tambahan, Iwan Pranoto menjelaskan pentingnya asuransi sebagai tindakan preventif untuk menghadapi berbagai situasi yang tidak diinginkan

 

Selain saling berbagi pengalaman, berinteraksi langsung dengan para narasumber, games yang sangat seru dan pembagian pembagian doorprize, peserta yang hadir juga berkesempatan untuk menikmati makan siang yang dipersembahkan oleh Pepin & Malloy. Wah, seru dan sangat bermaanfaat ya, Moms? (Imee/OCH)

 

 



Tags: event,   interactive talk










Cover April 2020