Mother&Baby Indonesia
Cisca Becker Batasi Anak Konsumsi Makanan Manis

Cisca Becker Batasi Anak Konsumsi Makanan Manis

Penyakit diabetes terutama diabetes tipe 2 sangat rentan menyerang orang dengan gaya hidup dan pola makan tidak sehat. Hal itulah yang mendorong Cisca Becker, penyiar radio, membatasi makanan dan minuman manis untuk anak-anaknya sejak dini.

 

“Saya sebisa mungkin memperkenalkan camilan sehat kepada anak yang pertama, karena yang ke-2 kan masih bayi. Kalau saya sedang tidak beraktivitas di luar, saya suka membuat camilan bersamanya,” ujar ibu dari Lilou Nai Amaya, 2, dan Filippa Dru Amari, 8 bulan, ini.



 

Cisca menganggap momen kebersamaan saat membuat camilan yang justru ditunggu-tunggu oleh Si Kecil. Ia berujar, “Lilou senang sekali kalau diajak membuat camilan bersama. Walaupun membantunya sedikit, ya. Haha.” Ada banyak camilan yang sering dibuat oleh Cisca, namun cookies buatannya merupakan favorit Si Kecil.

 



Kendati demikian, saat ditemui dalam acara peluncuran kampanye terbaru dari Oreo "Penuh Keajaiban" beberapa waktu lalu, Cisca tidak menampik bahwa sesekali ia memperbolehkan Lilou mengonsumsi makanan manis, seperti saat acara pesta ulang tahun atau ketika liburan dan di akhir pekan.

 

“Tidak mungkin juga kan kita tidak perbolehkan. Nanti ia malah sembunyi-sembunyi makan tanpa sepengetahuan saya atau malah kebablasan. Saya izinkan, namun dibatasi porsi dan waktunya,” tutup Cisca. (Sagar/DC/Dok. M&B)



Tags: cisca_becker,   makanan_manis,   camilan_sehat,   balita,   anak










Cover April 2020