Home - Balita - Berita Tentang Balita / 26 Oktober 2015 / Redaksi

Kasihan, Bocah 4 Tahun ini Menderita Eksem Parah!

Eksem atau dermatitis atopik merupakan penyakit peradangan kulit yang dapat mengakibatkan efek berbahaya. Orang yang mengidapnya tidak akan bisa tidur nyenyak, seperti yang dialami Wild Ford, anak laki-laki berusia 4 tahun di Lanchasire, Inggris. Wild harus merasakan perih luar biasa di seluruh tubuhnya, karena mengalami eksem yang parah. Ia bahkan tidak bisa melakukan apa-apa dan hanya dapat berbaring di tempat tidur.

 

Hampir setiap hari, Wild meraung-raung kesakitan dan merasakan perih saat menggaruk tubuhnya yang gatal. Kondisinya ini dapat dilihat secara langsung dalam video yang dibuat ibunya, Sarah Scott. Tubuh Wild dipenuhi bercak-bercak merah dan permukaan kulitnya harus ditutupi perban, serta diolesi krim setiap hari untuk mengurangi rasa sakit.



 

Saat anak-anak lain bermain, Wild pun hanya bisa berbaring di tempat tidur karena terlalu gatal, sakit, dan lelah untuk ikut bermain. Setiap anggota keluarganya juga harus bergiliran berjaga setiap malam untuk mengoleskan krim di tubuhnya. Perban dan krim tersebut harus diganti setiap 20 menit sekali.



 

Sarah masih terus berusaha menyembuhkan penyakit anak tersayangnya tersebut. Ia juga melakukan penggalangan dana untuk membawa Wild ke Perancis agar bisa mendapatkan perawatan kulit terbaik. Cepat sembuh ya, Wild! (Meiskhe/DC/Dok. DailyMail)

 

 


OTHER ARTICLES

Manfaat Pelukan untuk Anak & 5 Gaya Pelukan Seru!

8 Rahasia Hidup Bahagia yang Perlu Anda Terapkan

Moms, Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Luar

Hal-Hal Memalukan yang Dialami saat Anda sedang Hamil

Hati-Hati! Orang Dewasa Juga Bisa Kena Cacar Air, Lho